(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Predikat Baik Sekali Diberikan Oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi untuk Hasil Akreditasi Universitas Abdurrab

Rabu, 23 Desember 2020 | Dilihat 483 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 23/12/2020) Universitas Abdurrab berhasil memperoleh akreditasi Baik sekali oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. “Syukur Alhamdulillah kita ucapakan kepada Allah SWT, karena semua ikhtiar yang telah kita lakukan bersama memperoleh hasil yang kita harapkan” ungkap bu Rektor memulai pembicaraannya.

Dalam proses APT ini seluruh sivitas akademika Univrab telah bergadeng bahu, bergandeng tangan untuk mempersiapkan seluruh hal-hal yang diminta oleh Tim asesor Ban-PT mulai dari persiapan borang, submit borang dan persiapan untuk dokumen dan all daring. Kita patut berbangga dan berbahagia bila kita akhirnya mendapatkan nilai akreditasi baik sekali yang memang ini masih jarang di Indonesia, karena kita mengggunakan 9 standar baru ketika akreditasi. Jika dilihat dari nilai, Alhamdulillah kita berada pada fase yang hampir mendekati unggul, jelas bu Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., P.hD.

Bu rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan Abdurrab atas segala support yang diberikan kepada kita mulai dari persiapan hingga tahap visitasi secara daring. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada ketua TIM APT dr. Fery Utomo yang sekaligus ketua TIM akreditasi kedokteran. Beliau luar bisa sekali bisa menghendel sakaligus dua hal ini. Selanjutanya ucapan terimakasih kepada Tim APT yang betul-betul sangat kuat dan solid mensuport kegiatan ini dan tentu saja tanpa TIM ini kita tidak dapat mencapai kejenjang ini. Ucapan terimakasih khusus kepada para dekan yang sudah mempersiapkan, wakil rektor yang sudah sangat membantu jalannya tim akreditasi ini. Tentu saja kita jug saya mengucapkan termakasih kepada LLDIKTI dan seluruh para dosen dan mahasiswa yang juga berkontribusi dalam akreditasi ini.

“Alhamdulillah mahasiswa yang lulus sudah bisa menenteng ijazah akreditasi Institusi mereka dengan kategori baik sekali dan akreditasi seluruh prodi yang ada semuanya sudah B”, jelas buk Rektor penuh haru.

Harapan saya untuk kedepannya bila tercapai satu tujuan sudah tercapai maka kita harus mencapai tujuan berikutnya. Tujuan berikutnya adalah tantangan baru menuju unggul. Menuju unggul tidak hal sepele, karena  banyak sekali hal-hal yang harus kita perhatikan  dan kita persiapkan baik itu dari sisi tata kelola, internasionalisasi, produk inovatif kemudian juga hal-hal yang sangat penting yaitu SDM dan sarana dan prasarana. Dari segi SDM kita memerlukan doctor lebih kurang 40 orang dan untuk sapra kita memerlukan IT, meskipun IT saat ini sudah solid dan bagus tetapi kita perlu menambahkannya sesuai dengan yang dibutuhkan untuk menjadi unggul. Selanjutnya kita harus bisa memiliki mahasiswa dan alumni Univrab yang memiliki karakteristik yang menerapkan nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab dalam kehidupan mereka setelah lulus dari Univrab, ungkap bu Rektor menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR