(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kuliah Umum Bersama D3 Keperawatan Univrab

Sabtu, 27 Maret 2021 | Dilihat 168 Kali

(Humas Univrab, 27/03/2021) Program studi D3 Keperawatan Universitas Abdurrab mengadakan kegaiatan kuliah umum  dengan tema “ Bantuan Hidup Dasar Dalam Pertolongan Pertama”, Kuliah umum ini dimulai pukul 08.30 melalui zoom meeting. Puluhan peserta hadir mengikuti kulihan umum ini.

Kegiatan kuliah umum dibuka dengan pembacaan ayat suci Al qur’an  dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPNI.

Dalam Sambutannya Ibu Dewi  Sartika Siagian, SST., M.Keb yang merupakan wakil dekan II FFIK  menyampaikan  harapannya untuk peserta dapat mengikuti acara perkulihan umum dengan serius karena ilmu yang dipaparkan sangat bermanfaat untuk kita semua. “Saya sangat mengapresisasi kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman di keparawatan” Ungkap ibu Dewi. Beliau juga mengatakan, Semoga kulihan umum pagi ini dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala jaringan yang disebabkan oleh cuaca yang lagi hujan. Sukses untuk kita semua”.

Abdurrasyid, M.Kep yang merupakan pemateri dalam kuliah umum kali ini. Pemateri tamatan S2  dari Universitas Padjajaran Bandung.

Dalam kuliah umum ini pemateri menyampaikan materi tentang definisi dan tujuan BHD, rantai bertahan hidup, sekuens BHD desawa, fokus update BHD oleh AHA 2020 dan BHD pada pasien/korban Covid-19 atau diduga Covid-19.

Kuliah umum ditutup dengan sesi tanya jawab peserta dan pemerian doorprize dari panitia untuk peserta kuliah umum. (FNY)


KOMENTAR