(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Pelantikan Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik

Senin, 22 Februari 2021 | Dilihat 467 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 22/02/2021) Universitas Abdurrab mengadakan acara pelantikan Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik Universitas Abdurrab. Acara pelantikan dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall. Acara ini dilaksanakan pada hari Senin (22/02/2021)
Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Politik (psikosospol) merupakan Fakultas baru di Universitas Abdurrab. Fakultas Psikosospol merupakan gabungan dari fakultas Psikologi dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Adapun dekan terpilih Fakultas Psikosospol adalah Ardian Adi Putra, M.Psi., Psikolog dan wakil dekan Auliya Syaf, M.Psi., Psikolog.
Acara ini juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani M.Pd, Wakil Rektor I Dr. dr. Syamsul Bahri Sp.OG, Wakil Rektor II Liza Tresnawati, M.Kom dan Wakil Rektor III dr. May Valzon M.Sc serta keluarga besar Universitas Abdurrab.
Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan ayat Suci Al qur’an dan doa oleh ustad Riski Alwi. Selanjutnya sambutan dari Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani M.Pd menyampaikan ucapan selamat kepada dekan baru yang berwajah lama pak Ardian Adi Putra, M.Psi., Psikolog. Beliau mengungkapkan bahwa ada perubahan untuk perbaikan manajemen baru di Universitas Abdurrab. Saya sebagai yayasan mendukung penuh manajemen baru menuju universitas unggul tahun 2021 sesuai dengan cita-cita kita bersama.
Rektor Univrab Prof. Susi Endrini, S.Si.,M.Sc P.hD dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada dekan terpilih di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial  Politik. Beliau juga mengatakan tahapan menuju kampus unggul adalah dengan cara melakukan banyak perubahan. Menuju kampus unggul tentu tidaklah mudah. Selain menuju kampus unggul kita juga harus menghasilkan manusia-manusia yang baik. Pada awal tahun 2021 ini saya bersama ibu Susiana intens menyiapkan apa saja yang harus kita persiapkan. Kita ingin menciptakan prodi-prodi unggulan. Prodi unggulan ini adalah prodi-prodi yang memiliki keunikan dan bisa menjadi favorit untuk calon-calon mahasiswa kita. Untuk saat ini top skor atau peminat untuk prodi pilihan calon mahasiswa baru adalah prodi Farmasi, kedudukan yang kedua adalah prodi S1 Kebidanan. Prodi Farmasi dan S1 Kebidanan merupakan prodi baru di Universitas Abdurrab. Kedudukan yang ketiga adalah prodi Pendidikan Dokter, prodi kedokteran sudah memiliki akreditasi B walaupun masih 1 tahun. 
Rektor Universitas Abdurrab mengungkapkan bahwa “Kami berharap untuk selanjutnya Prodi IT dan Ilmu Komunikasi bisa menjadi prodi unggulan dan favorit berikutnya, karena jika dilihat dari perkembangan teknologi saat sekarang. Oleh karena itu terpikirkan oleh kami untuk memindahkan ilmu komunikasi ke Fakultas teknik. Kita berharap dua prodi ini tumbuh menjadi prodi unggulan baru. Selanjutkan Fakultas psikologi yang baru memiliki satu prodi, maka kami gabungkan dengan prodi HI dan IP. Untuk itu kami juga berharap semoga Fakultus Psikologi dan Ilmu Sosial Politik juga bisa menjadi Fakultas unggul dan favorit bagi calon mahasiswa baru kita dan juga menjadi unggul untuk kedepannya”.
Dengan digabungkannya prodi Psikologi, Ilmu Pemerintahan dan Hubungan Internasional menjadi satu fakultas merupakan sebagai salah satu upaya untuk efektivitas dan efesiensi dalam pengelolaan fakultas. Semoga tiga prodi ini bisa bersinergi dan saling membantu untuk kemajuan Universitas Abdurrab, kata dekan Psikosospol Ardian Adi Putra, M.Psi., Psikolog. (FC)


KOMENTAR