(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Prodi Kebidanan Gelar Obrolan Mahasiswa Bidan

Senin, 21 Desember 2020 | Dilihat 101 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 21/12/2020)Prodi S1 Kebidanan Univrab mengadakan Obrolan Mahasiswa Bidan (OMB). OBM ini mengangkat tema “Save Your Reproductive Health, Virusmu bukan untukku”. Obrolan ini diadakan pada hari Sabtu (19/12/2020).

Bu Yusmaharani, SST, M.Kes merupakan pemateri pertama dalam OMB. Bu Yusmahari adalah dosen S1 Kebidanan Univrab. Pemateri kedua adalah dr. Erick Caesarrani Asmara, Sp.OG. OBG diikuti oleh ratusan peserta. Peserta yang mengikuti OBS sangat antusias. OMB di laksanakan melalui aplikasi google meet yang diintegrasikan ddengan OBS yang bisa dilhat dikanal youtube.

Dalam sambutannya Bu Dewi Sartika Siagian, SST.,M.Keb mewakili kaprodi S1 dan D3 Kebidanan mengucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan bidan, calon bidan dan mahasiswa bidan yang telah berkenan mengikuti OMB yang diadakan oleh HIMA mahasiswa kebidanan Univrab. Bu dewi memperkenalkan bahwa prodi S1 kebidanan Abdurrab baru berusia satu tahun dan ini tahun kedua kami, Sementara untuk D3 kebidanan berusia 18 tahun.  Kami berharap mudah-mudahan prodi Kebidanan Univrab banyak dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya di Riau tetapi juga di luar Riau.

Bu Isna Wardaniati, S.Farm., M.Farm. Apt yang merupakan dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan sangat apresiasi penuh kepada HIMA kebidanan, beliau juga menyampaikan kegiatan ini kalau bisa dibuat pertiga bulan. Kegaiatan inidapat meningkatkan kompetensi mahasiswa juga dapat menjalin silaturahmi dengan mahasiswa kampus lain dan alumni bidan.

Dalam OMB pemateri pertama menyampaikan tentang perilaku berisiko dan peran bidan dalam menangani masalah kesehatan reproduksi. Beliau menjelaskan peran bidan luar biasa dalam mendampingi perempuan selama siklus kehidupan reproduksinya. Semantara itu pemateri kedua menyampaikan tentang kesehatan reproduksi remaja landasan generasi  berkualitas. Ciri-ciri Remaja adalah masa peralihan dari masa kanak-kanak ke masa dewasa, batasan usia (WHO) 12-24 tahun, remaja yang sudah menikah dikatakan dewasa, ungkap dr. Erick (FC)


KOMENTAR