(+62) 761 387 62    [email protected]

Syukuran Akreditasi B dan Pelantikan Dekan FK dan FFIK, Universitas Abdurrab Menuju Unggul

Kamis, 17 Desember 2020 | Dilihat 3978 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 17/12/2020) Universitas Abdurrab mengadakan acara syukuran atas keberhasilan Program Studi (Prodi) Kedokteran dan Prodi Teknik Informatika Universitas Abdurrab (Univrab) meraih akreditasi B. Acara syukuran yang dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Hall. Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu (16/12/2020)

Tidak hanya melaksanakan acara syukuran tetapi juga pelantikan Dekan Fakultas Kedokteran Prof. Dr. dr. Yanwirasti, Pakar Anatomi (Konsultan), Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Isna Wardaniati S.Farm., M.Farm Apt beserta jajaran dan lembaga Cintai RAB yaitu Direktur of Centre For Internalization and Implementation Of RAB Values oleh Rektor Univrab.

Acara ini juga dihadiri oleh Pembina Yayasan Abdurrab Dr dr Susiana Tabrani MPd, Ketua Yayasan dr Ivan Tabrani MKes, Wakil Rektor I Dr. dr. Syamsul Bahri Sp.OG dan Wakil Rektor III dr. May Valzon M.Sc serta keluarga besar dan mitra Universitas Abdurrab.

Pembina Yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani M.Pd mengungkapkan, lika liku perjuangan di awal pendirian Prodi Kedokteran yang merupakan cita-cita terbesar ayahnya, Prof. Tabrani Rab untuk menyelamatkan generasi Riau melalui pendidikan. Dimana Prodi Kedokteran Univrab menjajaki kerja sama dengan stakeholders terkait seperti rumah sakit, universitas lain dan pemerintah daerah. "Alhamdulillah perjuangan dan cita-cita tersebut sudah ada hasilnya. Insya Allah tahun depan kami akan membangun Rumah Sakit Pendidikan . Sarana dan prasarana kami siapkan termasuk Kampus 2 Universitas Abdurrab ini yang berada di kawasan Tabrani Islamic Center seluas 6,5 hektare," ucapnya.

Rektor Univrab Prof. Susi Endrini, S.Si.,MS.c P.hD dalam sambutannya mengatakan hasil terakreditasi B Prodi Pendidikan Dokter, Profesi Dokter dan Prodi Teknik Informatika merupakan prestasi yang sangat luar biasa. “Mari kita pertahankan dan lebih kita tingkatkan kedepannya. Kepada Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan beserta jajaran yang sudah dilantik semoga dapat bekerja sama dalam membesarkan dan memajukan Univrab.

Rektor juga menjelaskan, pemisahan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan merupakan strategi untuk lebih memperhatikan Fakultas Kedokteran sebagai unggulan. Selama ini Fakultas Kedokteran memiliki 9 prodi sehingga terlalu banyak dan besar yang harus diurus dekan. Setelah Prodi B ini kami akan menuju akreditasi unggul ke depan.

Rektor juga berharap, “Semoga dari Universitas Abdurrab adalah lulusan mahasiswa yang unggul namun juga mengamalkan nilai-nilai rabbani, amanah dan beradab (RAB value) yang telah  kami terapkan dan kami ajarkan kepada para mahasiswa”. (FC)


KOMENTAR