(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Melakukan MOU dengan Mesjid Nurul Iman pada Bidang Pengabdian Masyarakat

Kamis, 04 Februari 2021 | Dilihat 125 Kali

(Humas Univrab, 04/02/2021) Yayasan, Rektor dan Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dan beberapa dosen Universitas Abdurrab pada hari Rabu (3/2) melakukan kunjungan ke Mesjid Nurul Iman jalan Meranti, tepian sungai Siak Pekanbaru, Riau.

Kunjungan ini merupakan survey awal kita untuk melihat titik-titik pengbadian yang akan dilakukan oleh dosen-dosen universitas Abdurrab, ungkap dr. May Valzon yang merupkan ketua badan penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Abdurrab. Dalam kunjungan awal ini Tim melakukan temu ramah berama ketua RT dan kepala pengurus Mesjid Nurul Iman.

Dalam sambutannya dr May Valzon menjelaskan tujuan kedatangan kami kesini adalah untuk melihat kondisi dan keadaan masyarakat di lingkungan Mesjid Nurul Iman. Kami bermaksud ingin melakukan kegiatan pengadian masyarakat dan membantu masyarakat yang bisa kita perbantukan sesuai dengan bidang-bidang yang ada di lingkungan kampus, misalnya bidang kesehatan, sosial, teknik dan keagamanan. Lokasi ini juga merupakan lokasi yang dekat dengan kampus.

RT dan Kepala pengurus masjid Nurul Iman menyambut dengan ramah dan baik atas kedatangan Tim dari Universitas Abdurrab. Dengan datangnya Tim dari Univesitas Abdurrab kami berharap Universitas Abdurrab bisa membantu masyarakat yang ada di lingkungan Mesjid Nurul Iman. Mesjid Nurul Iman merupakan masjid yang terletak ditengah-tengah warga RW 5 dan RW 6. Kami berencana akan membuat klinik dan perpustakaan di lingkungan Mesjid Nurul Iman, dengan adanya Tim dari Universitas Abdurrab mudah-mudahan bisa terwujud, ungkap Pak Syafrizal, S. PdI yang merupakan ketua umum masjid Nurul Iman.

Setelah temu ramah, Tim Universitas Abdurrab melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi dan melihat titik-titik lokasi pegabdian masyarakat yang akan dilakukan. Kegiatan akhir dari survey awal ini adalah Universitas Abdurrab melakukan MOU bersama masjid Nurul Iman.

Alhamdulillah pada hari ini kita sudah berhasil melakukan Mou dengan Mesjid Nurul Iman kita juga sudah melihat dan menesuri pinggiran sungai Siak.  Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk kegiatan pengabdian pada masyarakat.  Setelah MOU ditanda tangani, ada beberapa kegaiatan yang akan kita laksanakan di keluruhan yang pertama kita akan membuat suatu rumah pintar dimana di dalam terdapat bahan-bahan bacaan untuk masyarakat khususnya anak-anak dan ditambahkan dengan komputer supaya dapat melek IT untuk anak-anak tersebut. Yang kedua kita juga akan memberikan bantuan dokter untuk klinik di masjid nurul iman ini dengan harapan faktor Pendidikan dan Kesehatan bisa kita bantu disini tentu saja dengan melakuakn kegiatan pengabdian kepada masyarakat, ungkap Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc., P.hD Rektor Univrab (FC)


KOMENTAR