(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

UNIVERSITAS ABDURRAB MENJALIN KERJASAMA PMB SELEKSI MANDIRI DENGAN POLITEKNIK NEGERI PADANG

Senin, 20 Juli 2020 | Dilihat 134 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 20/07/2020) Universitas Abdurrab melakukan kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang dalam penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Kerjasama yang dilakukan dalam bentuk seleksi mandiri PNP bersama beberapa PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X yang telah dibuka serentak mulai tanggal 20 Juli 2020 sampai 19 Agustus 2020.

MoU yang kita lakukan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi khususnya dibidang penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021 bersama PNP dan PTS. Melalui MoU juga dapat mempermudah calon mahasiswa untuk mendaftar perguruan tinggi tanpa harus banyak jalur pendaftaran, ungkap pak Rahmat Tisnawan, S.Si, M.T

Adapun prodi yang diikutsertakan dalam launcing penerimaan mahasiswa baru melalui seleksi mandiri Politeknik Negeri Padang adalah Pendidikan Kedokteran, S1 Kebidanan, Teknik Informatika, Hubungan Internasional dan Ilmu Komunikasi dengan mengalokasikan 30 orang calon mahasiswa untuk tiap program studi yang kita ikutsertakan, jelas Pak Ramat.

Pak Rahmat yang merupakan direktur Humas mengatakan, rencana jadwal pelaksanaan seleksi mandiri Politeknik Negeri Padang bersama beberapa PTS, yaitu pertama pendaftaran PTS yang ikut kerjasama dengan Politeknik Negeri Padang pada tanggal 20 Juli s.d 29 Agustus 2020, kedua tes/seleksi mahasiswa baru pada tanggal 24 s.d 28 Agustus 2020, ketiga pengumuman hasil seleksi mahasiswa baru pada tanggal 2 September 2020 dan jadwal kegiatan terakhir pada tanggal 7 September 2020 pendaftaran mahasiswa yang lulus di PTS yang telah dipilih saat seleksi.

Pak Rahmat menjelaskan calon mahasiswa dapat mendaftar PMB seleksi mandiri melalui website http://pmb.pnp.ac.id/ dan bisa memilih langsung Universitas Abdurrab sebagai pilihan pertama

Semoga keikutsertaan kampus kita dalam kegiatan ini dapat mengenalkan kampus kita kepada PTS lain dan banyak calon mahasiswa baru lebih mengenal Universitas Abdurrab dan ingin ikut bergabung bersama kita dalam menuntut ilmu dan meraih masa depannya. Selain itu, diharapkan juga kerjasama dengan kampus-kampus lain pun juga dapat terjalin dengan baik, kata pak Direktur Humas menutup pembicaraannya. (FC)


KOMENTAR