Image
2017-04-01 10 10

Teknik Informatika Bantu Percepatan Pekanbaru Menjadi Kota Smart City

Kedatangan 13 Perguruan Tinggi dan APTIKOM Riau ke ruang rapat lantai 3 kantor Wali Kota Pekanbaru itu untuk memenuhi undangan sekretaris Kota Pekanbaru dalam rapat pesiapan penandatanganan Memorandum of Undestanding (MoU) antara pemerintah kota pekanbaru dengan 13 Perguruan Tinggi dan APTIKOM Riau tentang Percepatan Kota Pekanbaru menjadi smart city.

Zul Indra M.Sc Kepala Pusat Komputer (PUSKOM) UNIVRAB saat ditemui usai pertemuan di ruang lantai 3 itu menuturkan ada konsep dasar rencana percepatan smart city kota Pekanbaru, menyangkut pekasanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, laboratorium riset pengembangan aplikasi sistem perkotaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Pemerintah Kota (PEMKO) Pekanbaru untuk melakukan MoU dengan perguruan tinggi. UNIVRAB bersama perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru bisa sama-sama membangun kota bertuah ini menjadi kota smart city", ucap Zul Indra mengawali pembicaraan. Zul Indra berharap melalui kerjasama yang akan ditanda tangani ini bisa memberikan hubungan timbal balik baik bagi kota pekanbaru maupun bagi perguruan tinggi khususnya dalam kemajuan dunia pendidikan.

"Ini awal dari pengembangan ilmu pengetahuan semoga dengan MoU ini bisa membuat mahasiswa dan dosen lebih semangat melakukan inovasi-inovasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang teknologi"", jelas Zul Indra.

Pertemuan hari ini sudah membahas tentang kesepahaman dan akan dilanjutkan dengan penandatanganan MoI di bulan September, setelah itu kita akan melakukan bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan, jelas pria yang akrab dengan panggilan Indra ini. "Mohon doa semoga UNIVRAB bisa memberikan kontribusi yang lebih dalam mendukung PEMKO Pekanbaru dalam mewujudkan pekanbaru menjadi kota smart city".


Post
News1 view

Coffe Morning Bersama Rektor UNIVRAB

UNIVRAB. Rabu (20/09) rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc bersama Kabag Kemahasiswaan Radial Qodri,S.Kom dan Hariswan, SE Pembina Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KMA). Acara… [...]

Post
Agenda10 view

MUI Pusat hadiri Launching Masjid At Tabrani Islamic Center

Launching masjid At Tabrani Islamic Center Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Pekanbaru. Acara launching dihadiri oleh KH. Tengku Zulkarnain Wakil Sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI), Drs.… [...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]