Image
2017-04-01 65 65

Kuliah Umum Ilmu Komunikasi UNIVRAB bahas Cybermedia

Minggu pertama dibulan April 2017 Senin (03/04), Ilmu Komunikasi UNIVRAB mengadakan Kuliah Umum dan Talkshow dengan tema cybermedia versus Media dalam pusaran Kekuasaan Politik.

Mendatangkan Susilastuti, MSi dari Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta sebagai pembicara. Bersama Alfajri, S.IP., MIA Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Univeritas Abdurrab dan Suzy Yolada Gussman, MA Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol Adurrab dosen UPN Veteran Yogyakarta ini banyak membahas tentang pengaruh dan pentingnya peran media dalam membentuk opini publik. Masyarakat harus cerdas dalam memilih informasi, tegas Susilastuti.

Berbeda dengan Susilastuti, Alfajri, S.IP., MIA menuturkan perkembangan teknologi hingga informasi itu dalam genggaman, “Apa yang difikirkan bisa lansung dipublis” tegas fajri. Media bisa di Framing dan diplintir. Cybermedia memberikan ruang luas bagi tumbuh suburnya hoax, jelas fajri. Lebih lanjut Alfajri memberikan tips agar informasi di media beru dipercaya pertama dengan mencek kebenaran berita sebelum mempercayainya.

Alfajri menyarankan agar bertabayun (tidak mempercayai secara lansung sebelum dicek kebenarannya, red). Jadilah orang yang mewarnai bukan diwarnai oleh berita, untuk itu maka mahasiswa harus memiliki value (nilai) yang dipahami, tegas Fajri. Berbeda dengan Fajri, Suzy Yolada Gussman, MA melihat pemengang modal memiliki peran dalam mempengaruhi informasi yang disampaikan, ucap Suzy.

Acara yang berlansung digedung Thariq Bin Ziyad pusat student center lantai I itu diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Fisipol UNIVRAB, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Riau dan Mahasiswa Ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau. (Ken Humas UNIVRAB)


Post
News1 view

LAM PT KES Asesmen Prodi Fisioterapi UNIVRAB

UNIVRAB. Selasa (23/05) Program Studi Fisioterapi UNIVRAB diasesmen Oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PT KES).

Program studi dibawah naungan Fakultas… [...]

Post
Agenda10 view

MUI Pusat hadiri Launching Masjid At Tabrani Islamic Center

Launching masjid At Tabrani Islamic Center Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Pekanbaru. Acara launching dihadiri oleh KH. Tengku Zulkarnain Wakil Sekjen Majlis Ulama Indonesia (MUI), Drs.… [...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]