Visi dan Misi Program Studi Ilmu Komunikasi


Sejarah Singkat
Program Studi Ilmu Komunikasi berdiri sejak tanggal 07 Juni 2005. Terbentuknya Program Studi ini berdasarkan izin Menteri Pendidikan Nasional No. 75/D/O/2005 tahun 2005 beserta dengan 13 Program Studi lainnya dalam pendirian Universitas Abdurrab Pekanbaru. Pada Tahun 2015 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurab pekanbaru berhasil mendapatkan nilai akreditasi B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan SK No.324/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015.

Visi dan Misi
Adapun Visi yang diusung oleh Program Studi Ilmu Komunikasi adalah “Menjadi Institusi Penyelengara Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Bidang Broadcasting, Jurnalistik dan Public Relations yang Profesional Agamis Di Wilayah Riau Pada Tahun 2020”

Sejalan dengan Visi di atas, Misi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab adalah sebagai berikut:
1. Melaksanakan proses pendidikan dibidang broadcasting, jurnalistik, dan public relation berbasis riset, praktikum dan agamis dengan kurikulum yang adaptif dan pembelajaran yang inovatif guna menghasilkan lulusan yang berfikir analitis, dinamis, kreatif, profesional, kompetitif didunia kerja dan berjiwa enterpreneur.
2. Mengembangkan penelitian yang teoritis dan aplikatif dibidang broadcasting, jurnalistik, dan public relation sehingga berkontribusi terhadap pengembangan ilmu dan praktek komunikasi.
3. Mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat berdasarkan keahlian dan kompetensi keilmuan yang dimiliki.
4.Membina dan mengembangkan kerjasama institusional secara efektif, efesien, dan berkesinambungan untuk pengembangan dan keberlangsungan pendidikan.

Tujuan
Adapun tujuan yang ingin dicapai oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab Pekanbaru adalah:
1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teoritis maupun praktis, yang agamis, berfikir analitis, dinamis, kreatif, profesional, kompetitif didunia kerja dan berjiwa enterpreneur di bidang Broadcasting, jurnalistik dan Public Relation.
2. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang berkontribusi pada pengembangan ilmu dan praktek komunikasi sehingga mampu menjadi problem solver ditengah masyarakat.
3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi di bidang Komunikasi untuk kesejahteraan masyarakat. '

Post
News1 view

Coffe Morning Bersama Rektor UNIVRAB

UNIVRAB. Rabu (20/09) rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc bersama Kabag Kemahasiswaan Radial Qodri,S.Kom dan Hariswan, SE Pembina Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KMA). Acara… [...]

Post
Prodi Ilmu Komunikasi10 view

ASPIKOM Kunjungi Prodi Ilmu Komunikasi UNIVRAB

Assosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) kunjungi program studi Ilmu Komunikasi UNIVRAB. Pengurus ASPIKOM disambut rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc, ketua Prodi Ilmu Komunikasi… [...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]