Image
2017-04-01 98 98

Yudisium dan Pengangkatan Sumpah Prodi DIII Kebidanan UNIVRAB

Kegiatan yang dilaksanakan di pagi Selasa (16/08) itu ditunggu-tunggu mahasiswa kebidanan rata-rata mengikuti waktu belajar selama tiga tahun. Nova Yulita M.Keb Kaprodi Kebidanan melihat persaingan yang semakin kompetitif dengan adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Ini isu yang membuat para bidan menjadi tidak percaya diri. MEA tergantung pada kita, MEA bisa jadi tantangan dan peluang semua tergantung pada diri bidan, tegas Nova. Jangan malas untuk berkarya dan mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan dunia pendidikan kebidanan, tutur Nova.

Satu fase untuk mencapai bidan yang telah dilewati tinggal megikuti ujian kompetensi sebagai pengakuan untuk bidan nasional. Semoga bisa lulus semuanya dalam ujian kompetensi nanti, harap Nova diikuti kata amiin oleh peserta. Nova menutup dengan menghimbau kepada seluruh bidan yang diangkat sumpah pada hari ini untuk sama-sama bersinergi dalam meningkatkan ilmu kebidanan dan kualiatas institusi UNIVRAB, ucap Nova.

Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UNIVRAB dr May Vazon MSc menuturkan agar bidan ini bisa terus menekuni bidangnya. Vazon mencermati banyak bidan yang lari dari bidang ilmu yang ditekuninya. "Tenaga kesehatan bidan untuk didaerah-daerah yang masih membutuhkan"", tegas Vazon. Maka adek-adek yang tamat hari ini bisa baliklah kekampung bangunlah daerah sehingga tenaga kesehatannya"

Sri Dewi mewakili penyampaian kesan dan pesan sesasama peserta Yudisium menyampaikan waktu tiga tahun itu terasa sebentar. "Rasanya baru kemaren kami masuk Kebidanan UNIVRAB dan hari ini kami sudah di yusdisium"", ucap Sri Dewi. Lebih lanjut Sri dewi menyampaikan ucapan terima Kasih kepada prodi dan jajaran pimpinan di UNIVRAB yang telah memberikan yang terbaik. Terima kasih kepada para dosen yang telah mendidik kami dengan berbagai karakter dan tingkah laku dan hanya menginginkan satu kepada kami. Semoga ini bukan menjadi akhir tetapi bisa menjadi perkembangan bagi ilmu kebidanan kedepan, harap Sri.


Post
News1 view

Coffe Morning Bersama Rektor UNIVRAB

UNIVRAB. Rabu (20/09) rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc bersama Kabag Kemahasiswaan Radial Qodri,S.Kom dan Hariswan, SE Pembina Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KMA). Acara… [...]

Post
Prodi Kebidanan1 view

Struktur Organisasi Prodi D3 Kebidanan

Struktur Organisasi D3 Kebidanan

[...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]

Dosen Kebidanan

Dosen

Nurmaliza, S. ST, M. Kes

D4 Bidan Pendidik Univ.Respati Yogyakarta

Dosen

Sara Herlina, S. ST., M. Kes

D4 Bidan Pendidik Universitas Sumatera Utara

S2 Kesehatan Masyarakat Stikes Hangtuah

Dosen

Wiwi Sartika, S. ST, M. Kes

D4 Bidan Pendidik Universitas Sumatera Utara

S2 Kesehatan Masyarakat Stikes Hangtuah

PMB News

Hasil Pengumuman Ujian PMB Gelombang II Sesi IV dan ODS bulan Juli

Hasil Pengumuman Ujian PMB Gelombang II Sesi IV dan ODS… [...]

2017-07-26