Image
2017-04-01 23 23

Psikologi UNIVRAB Beri Kesan Melalui Pengabdian

Keceriaan kurang dari 60 anak-anak di panti asuhan Yayasan Lembaga Bakti Muslim Indonesia (YLBI) Riau terlihat saat belasan mahasiswa Psikologi UNIVRAB memaikan beberapa games untuk anak-anak dan menonton film bersifat edukasi. Berbagai permainan dimainkan (Pacu sendok, Makan Kerupuk, pacu Balon, red) pada hari Minggu (08/01) pagi itu. Kecerian semakin terlihat saat para pemenang lomba mendapatkan hadiah.

Kegiatan di jalan Pasir Putih Desa Pandau Jaya Kabupaten Kampar itu tidak hanya games dan nonton. Anak-anak panti juga diberikan materi-materi motivasi untuk meraih kehidupan yang sukses dan tidak berputus asa dalam menghadapi persoalan kehidupan, demikian Adri Murni menjelaskan bentuk kegiatan dipanti yang berada di RT 04 RW 03 itu.

Usai pemberian materi secara keilmuan dan permaianan, pemberian dalam bentuk barang pun di dapatkan anak-anak panti di Kecamatan Siak Hulu itu. Ada kebutuhan pokok seperti beras, gula, mie instan dan beberapa jenis sembako lainnya. Ada perlengkapan pribadi seperti sabun. Ada juga alat-alat tulis yang bisa dipergunakan siswa untuk sekolah seperti buku dan pena.

"Semua ini didapatkan dari kontribusi dan donasi mahasiswa Psikologi, Alumni Psikologi UNIVRAB, Pihak Fakultas Psikologi dan Pihak Universitas. Terima kasih atas partisipasi semua pihak (Alumni, mahasiswa, Fakultas, dan Universitas, red) yang mendukung kegiatan pegabdian ini"", lanjut dosen yang humoris ini.

Wanita yang lebih kurang satu tahun lalu mengakhiri tugasnya sebagai dekan Fakultas Psikologi UNIVRAB ini berharap kegiatan pengabdian yang melibatkan mahasiswa ini dapat memberikan kesan positif.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mahasiswa tidak memahami ilmu secara teoritis tetapi dapat lansung mengaplikasikannya dimasyarakat"" harap wanita yang akrab dengan panggilan bu Aad ini.

Adri Murni MSi bersama dengan Auliasaf, MPsi yang juga dosen Psikologi membimbing mahasiswa dalam acara yang kurang dari 4 jam. "Berbagai kegiatan yang dilakukan semenjak pukul 8 pagi ini, semoga bisa memberikan kesan bagi anak-anak di panti asuhan dan para pengelola panti sehingga secara tidak lansung UNIVRAB sudah ada dihati mereka serta bisa menjadi program yang berkelanjutan bagi UNIVRAB"", tutup Aad dengan senyum.***(Ken-HUMAS UNIVRAB)


Post
News1 view

Coffe Morning Bersama Rektor UNIVRAB

UNIVRAB. Rabu (20/09) rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc bersama Kabag Kemahasiswaan Radial Qodri,S.Kom dan Hariswan, SE Pembina Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KMA). Acara… [...]

Post
Prodi Psikologi23 view

Seminar Mapping Talent

UNIVRAB. Puluhan mahasiswa dari prodi-prodi yang ada di UNIVRAB berkumpul di gedung Thariq bin Ziyad  lantai I, Sabtu (13/05). Kehadiran mahasiswa untuk mengikuti seminar yang… [...]

Post
Sosial45 view

Kajian Tentang Tanda-tanda Orang Yang Bangkrut

Kita semua pasti pernah mengenal orang yang mengalami masalah keuangan. Biasanya, setelah menemui jalan buntu, mereka akhirnya meminta bantuan pinjaman dari keluarga, menarik uang tunai… [...]