PROGRAM STUDI - S1

Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi berdiri sejak tanggal 07 Juni 2005. Terbentuknya Program Studi ini berdasarkan izin Menteri Pendidikan Nasional No. 75/D/O/2005 tahun 2005 beserta dengan 13 Program Studi lainnya dalam pendirian Universitas Abdurrab Pekanbaru. Pada Tahun 2015 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurab pekanbaru berhasil mendapatkan nilai Akreditasi B dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) dengan SK No.324/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015.

VISI

“Menjadi Institusi Penyelengara Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Di Bidang Broadcasting, Jurnalistik dan Public Relations yang Profesional Agamis Di Wilayah Riau Pada Tahun 2020”

MISI

  1. Melaksanakan proses pendidikan dibidang broadcasting, jurnalistik, dan public relation berbasis riset, praktikum dan agamis dengan kurikulum yang adaptif dan pembelajaran yang inovatif guna menghasilkan lulusan yang berfikir analitis, dinamis, kreatif, profesional, kompetitif didunia kerja dan berjiwa enterpreneur. 
  2. Mengembangkan penelitian yang teoritis dan aplikatif dibidang broadcasting, jurnalistik, dan public relation sehingga berkontribusi terhadap pengembangan ilmu dan praktek komunikasi. 
  3. Mengembangkan program pengabdian kepada masyarakat berdasarkan keahlian dan kompetensi keilmuan yang dimiliki.
  4. Membina dan mengembangkan kerjasama institusional secara efektif, efesien, dan berkesinambungan untuk pengembangan dan keberlangsungan pendidikan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan teoritis maupun praktis, yang agamis, berfikir analitis, dinamis, kreatif, profesional, kompetitif didunia kerja dan berjiwa enterpreneur di bidang broadcasting, jurnalistik dan Public Relation.
  2. Menghasilkan penelitian dan karya ilmiah yang berkontribusi pada pengembangan ilmu dan praktek komunikasi sehingga mampu menjadi problem solver ditengah masyarakat.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan kompetensi di bidang komunikasi untuk kesejahteraan masyarakat

Gunawan Saleh, S.Sos., M.I.Kom

Ketua Program Studi

“Senang rasanya kami dari Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab dapat menyapa saudara sekalian. Dalam menjawab tantangan zaman di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini institusi pendidikan menjadi corong utama dalam mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang memili daya saing dengan berbagai kompetensi serta keahlian. Diantara hal penting yang menjadi modal adalah harus adanya Communication of Skill dan kemampuan menguasai informasi dari berbagai sumber media baik cetak, elektronik mampun media online.

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab memberikan jawaban atas tantangan tersebut karena dilengkapi dengan kurikulum terbaru sesuai kebutuhan pasar dan perkembangan zaman. Kemudian tenaga pengajar yang profesional dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Selain program akademik yang menarik juga di kemas dengan suasana kampus yang islami.

Mari bergabung di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab sebagai pilihan yang tepat dalam menghadapai tantangan zaman karena sejatinya mahasiswa Ilmu Komunikasi adala mahasiswa yang Komunikatif dan Informatif.

Ayo Selamatkan Generasi melalui Pendidikan!

STAF PENGAJAR

Gunawan Saleh, S.Sos.,M.I.Kom

Suci Shinta Lestari, S.Sos,. M.I.K

Muhammad Arif, S.IP, M.I.K

Hayatullah Kurniadi, S.I.Kom., M.A

Suzy Yolanda Gusman, S.Sos., M.A

Rektorat Universitas Abdurrab
Gedung Academia
Jl. Riau Ujung, No. 73 Pekanbaru 28292
Riau – Indonesia

All rights reserved © Bagian Humas & Kerma 2017