(+62) 761 387 62    [email protected]

Assesmen Lapangan Oleh Tim Assesor dari LAM-PTKes di Prodi Analis Kesehatan

Selasa, 14 Juni 2022 | Dilihat 905 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 13/06/2022) Program Studi D3 Analis Kesehatan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab melaksanakan Assesmen Lapangan  oleh tim assesor dari LAM-PTKes. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai pada 13-15 Juni 2022. Acara pembukaan akreditasi ini dilaksanakan di Susiana Tabrani Covensional Hall pada Senin (13/6).

Assesor yang datang pada asesmen lapangan ini adalah ibu Perdina Nursidika, M.Si yang merupakan assessor 1 dari Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi. Selanjutnya, asseor 2 bapak Terang Uli J. Sembiring, S.Si., M.Si dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Medan.

Acara pembukaan ini diawali oleh pembacaan ayat suci al qur’an dan doa oleh ustad. Rizki Alwi yang merupakan dosen prodi Ilmu Komunikasi.

Rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, M.Sc., Ph.D menyampaikan ucapan “Selamat datang di Universitas Abdurrab kepada Assesor 1 dan 2 pada assesmen lapangan”, katanya dalam sambutan. Beliau juga menjelaskan bahwa nilai-nilai yang diperoleh oleh lulusan dari Universitas Abdurrab setelah lulus yaitu mereka akan membawa nilai-nilai Rabbani, amanah dan beradab. Dalam perkembangan sarana dan prasarana “Insyaallah kami akan membuka laboratorium klinik untuk prodi Analis kesehatan, membuka apotik dan SPA untuk prodi kebidanan. Dalam meningkatkan mutu pendidikan dosen-dosen Universitas Abdurrab ada yang sedang melanjutkan pendidikan S3-nya baik di dalam negeri maupun di luar negeri salah satunya dosen dari Prodi Analis Kesehatan Ibu Siti Juariah di UTHM Malaysia, jelas Prof. Susi Endrini, M.Sc., Ph.D

Dalam sambutan ibu Pembina yayasan yang diwakili oleh dr. Soraya Medina, M.M mengucapkan Selamat datang kepada Tim Asesor dari LAM-PTKes pada kegiatan asesmen lapangan. Selanjutnya Ibu Soraya menjelaskan sejarah berdirinya Universitas Abdurrab yang diawali oleh rasa peduli Prof. Tabrani Rab pada dunia pendidikan dan kesehatan masyarakat Riau, hingga perkembangan dan capaian prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Abdurrab khususnya prodi Analis Kesehatan. “Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Universitas yang telah mempersiapkan akreditasi ini dengan tujuan dan motto yang sama yaitu “Selamatkan Generasi melalui Pendidikan”, tutur beliau menutup sambutannya.

“Alhamdulillah kami sudah mendapatkan gambaran tentang pembangunan Universitas Abdurrab yang sudah memiliki tujuan yang sangat baik dalam dunia pendidikan”, kata Ibu Perdina Nursidika, M.Si. Dalam asesmen lapangan ini tugas kami nantinya disni adalah memotret apa yang tuliskan dan konfirmasi apakah itu betul-betul terjadi atau tidak, tutur assesor 1 dalam menutup sambutannya.


KOMENTAR