(+62) 761 387 62    [email protected]

Coaching Clinic dan bedah proposal PKM 2023 Bersama Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep, CT

Selasa, 28 Februari 2023 | Dilihat 823 Kali

Dalam upaya mempersiapkan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2023, Universitas Abdurrab selenggarakan acara Coaching Clinic dan bedah proposal PKM 2023 yang sudah dipersiapkan oleh mahasiswa. Acara ini difasilitasi oleh bagian kemahasiswaan Universitas Abdurrab pada Sabtu (28/2) pukul 08.15-12.00 Wib di gedung Tahriq bin Ziyad Universitas Abdurrab.

Pada acara Coaching Clinic ini menghadirkan narasumber Ibu Ns. Ari Pristiana Dewi, M.Kep, CT. Beliau adalah dosen Universitas Riau dan di tahun 2021, reviewer dan beliau juga menjadi Juri PIMNASKes Kemenkes RI. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa oleh bapak Edi Santoso, S.Kom. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Rahmat Tisnawan, S.Si., M.T yang merupakan Ketua Lembaga Kemahasiswaan, Alumni, P2K, MBKM, Pustaka dan Bahasa menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi serta belajar bagaimana proposal kreatif mahasiswa yang sudah ada dibuat oleh para mahasiswa  (PKM) agar lolos sampai ke tahap nasional.

Kegiatan PKM adalah ini salah satu  bentuk sarana untuk  mahasiswa agar lebih mengenal tentang Program kretivitas mahasiswa dan membangkitkan semangat untuk berjuang dalam PKM tahun ini dan memberikan pengetahuan kepada seluruh mahasiswa maupun dosen pendamping terkait tips dan trik penyusunan proposal PKM yang baik, benar, serta berkualitas.

Bagian Kemahasiswaan melakukan seleksi terhadap sekitar 130-an proposal PKM mahasiswa dari 4 Fakultas di lingkungan Universitas Abdurrab, ungkap ibu Yusmaharani, SST., M.Kes . “Ditargetkan proposal yang masuk memenuhi kuota cluster PKM tahun ini yang sesuai dengan kuota dari cluster Universitas Abdurrab, yaitu cluster 3”, tambah beliau. Dengan diadakannya Coaching Clinic ini diharapkan juga dosen dan mahasiswa lebih memahami tata cara penulisan proposal PKM yang layak lolos PKM dan Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional).   

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini banyak proposal dari Universitas Abdurrab yang lolos PKM 2023”, jelas Ibu Yusmaharani yang merupakan kepala bagian kemahasiswaan.  


KOMENTAR