(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kuliah Umum Teknik Informatika Univrab : Mempersiapkan Diri di Dunia IT dalam Pandangan Akademisi dan Praktisi.

Sabtu, 16 Mei 2020 | Dilihat 68 Kali

(HumasUnivrab-Pekanbaru, 16/05/2020) Teknik Informatika Universitas Abdurrab mengadakan Kuliah Umum. Kuliah umum ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Mei 2020 dengan menggunakan Webiner Google Meet. Tema dari kuliah umum ini adalah mempersiapkan diri di dunia IT dalam pandangan akademisi dan praktisi.

Narasumber dari Kuliah Umum ini adalah  bapak Isa Maliek sebagai praktisi Industri IT dan bapak Diki Arisandi, M.Kom sebagai akademisi. Kuliah umum di pandu oleh moderator yang bernama  Salamun, M.Kom. Lebih kurang ratusan peserta hadir dalam kuliah umum Webiner ini. Peserta terdiri dari mahasiswa, dosen dan masyarakat umum.

“Tujuan dari kuliah umum ini untuk menambah wawasan tentang dunia akademisi dan praktisi dan lulusan juga dapat  memiliki pandangan untuk menentukan pilihan antara akademisi atau praktisi”, ujar pak Salamun.

“Acara webinar ini sangat menarik, dan  mahasiswa yang hadir juga antusias. Meskipun dengan beberapa keterbatasan jarak dan waktu yang cukup jauh akan tetapi tidak mengurangi kelancaran dan keakraban yang terjalin selama acara tersebut. ini terbukti bahwa teknologi IT dapat menjadi solusi saat jarak dan waktu menjadi pemisah. Saya berharap materi yang telah saya bagikan dapat bermanfaat dan dapat memberi wawasan maupun pengetahuan baru bagi mahasiswa sekalian. dan saya berharap dapat diadakan acara semacam ini secara rutin untuk mendekatkan jarak antara dunia kampus dengan dunia industry” kata Pak Isa

Pak Diki mengatakan “Cita-cita ataupun tujuan, menjadi akademisi atau praktisi perlu direncanakan sejak awal. Niatkan dari sekarang, berkomitmenlah dengan tujuan, dan jangan lupa berdo’a. Yakinlah, usaha tidak pernah mengkhianati hasil, dan dimana ada kesulitan pasti ada kemudahan. Terakhir, jadilah sebaik-baik manusia, yaitu menjadi manusia yang bermanfaat.” (FC)


KOMENTAR