(+62) 761 387 62    [email protected]

Univrab Professor Lectures Series Undangn Guru Besar dari Sri Venkateswara University India

Jum'at, 08 November 2019 | Dilihat 645 Kali

(Humas Univrab- Pekanbaru, 22/10/19) Universitas Abdurrab menghadirkan Guru Besar Prof. Sudarsanam Gudivada, M.Sc., Ph.D. dari Sri Venkateswara University (SVU) di Tirupati, India dalam kegiatan seminar internasional di Auditorium Lantai 4 Gedung Medicina. Acara tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran danIlmu Kesehatan Bapak dr. Feriandri Utomo,M.Biomed, Dekan Psikologi Bapak Adrian Adi Putra, S.Psi., M.Psi, Dekan Teknik Bapak Rahmat Tisnawan, M.T, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang diwakili oleh wakil Dekan Bapak Zamhasari,M.A, para Dosen dan Mahasiswa di lingkungan Universitas Abdurrab

Rektor Univrab Prof. Susi Endirini, S.Si, M.Sc, Ph.D dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Prof. Sudarsanam Gudivada, M.Sc., Ph.D. Dalam kesempatan tersebut, Prof Susi memberikan pemaparan terakit profil Universitas Abdurrab. “Kami pun memiliki kedekatan emosional dengan SVU di mana kami pernah melakukan penelitian bersama di kampus ini,” tambah Susi lagi.

Seminar Internasional ini dimoderatori oleh Andhik Beni Saputra MA Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan yang juga merupakan alumni dari salah satu Universitas di India. Materi pertama tentang International Opportunities for Student & Faculty Members mendapatkan banyak sekali respon dari mahasiswa dan dosen yang hadir.  “Learn a new language, get to know another culture first-hand, learn about yourself and enhance the value of your degree” Ungkap beliau ketika ditanya tentang Why Should We study abroad? oleh Yogi, mahasiswa Kedokteran Universitas Abdurrab. “Make an appointment with your academic advisor to plan your curriculum accordingly” tambah beliau memberikan kiat sukses studi di luar negeri kepada dosen dan mahasiswa Univrab.

Sementara itu terkait dengan international competition, berbagai award yang dapat diikuti oleh dosen dan mahasiswa salah satunya adalah apply for a 2021 Rolex Award mencakup 5 areas yakni science and health, applied Technology, exploration, cultural heritage and the environment.

Sementara itu pada materi kedua Prof. Sudarsanam Gudivada, M.Sc., Ph.D. membahas tentang How to Write Scientific Publication. Dalam pemaparannya ia menjelaskanmengapa penting memilih topik penelitian yang menarik. “A good topic is a key for international publication, although you write your paper very well, if the topic is not good, your effort will be useless”, tutupnya.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR