(+62) 761 387 62    [email protected]

BUKA BERSAMA CIVITAS AKADEMIKA UNIVERSITAS ABDURRAB 1443H

Senin, 25 April 2022 | Dilihat 974 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 25/04/2022)  Lembaga citai RAB mengadakan acara buka bersama di mesjid kampus Abdurrab. Kegiatan yang berlansung di kampus jalan Riau itu dihadiri oleh rektor Universitas Abdurrab Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, P.hD dan jajaran serta dosen, tenaga kependidikan, kemudian karyawan. Acara ini dilaksanakan pada Jum’at (22/04)

Kegiatan dimulai pukul 17.30 itu diawali pembacaan ayat suci Alqur’an kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Pembina cintai RAB ustad Dr. Ali Rahman, M.A.  Pada Tausiahnya pria yang karab dengan pangilan ustad Ali ini memaparkan tentang keutamaan malam Lailatul Qadar dan  amalan sepuluh terakhir Ramadhan. Ustad Ali mengajak civitas akademika universitas Abdurrab untuk memanfaat waktu dan kesempatan yang diberikan oleh ALLAH SWT berada di bulan suci Ramadhan 1443H ini dengan sebaik mungkin karena tahun depan belum tentu umur kita sampai dibulan yang penuh berkah dan ampunan ini, tegas ustad Ali.

Suasana keakraban sangat terlihat pada acara berbuka saling canda saat meyambut datangnya waktu berbuka  dan tawa dari civita akademika. Suasana keeluargaan sangat terasa saat waktu berbuka tiba saling menawarkan makanan dan minuman terjadi antar civitas akademika universitas Abdurrab yang hadir saat itu.

Usai berbuka dengan ta’jil dilanjukan dengan sholat magrib berjemaah etelah iu baru makan bersama. Kegiatan dimasjid kampus abdurrab dilaksanakan hingga melaksanakan sholat tarawih berjemaah yang lansung diiimami oleh Ustad Rizki Alwi dosen dosen Abdurrab yang menjadi qori nasional.


KOMENTAR