(+62) 761 387 62    [email protected]

Kemahasiswaan Universitas Abdurrab Mengadakan Kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) Ketua dan Wakil Ketua Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KM-Abdurrab)

Senin, 25 Juli 2022 | Dilihat 751 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 25/07/2022) Bagian Kemahasiswaan Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) ketua dan Wakil Ketua Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KM-Abdurrab) Bersama tim Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Univrab. Adapun tujuan dari pemira ini adalah untuk menggantikan kepengurusan anggota KM Abdurrab periode 2021-2022 yang telah berakhir pada tanggal 2 Juli 2022.

“Kegiatan ini digelar secara bertahap, untuk saat ini masih memasuki tahapan awal, dimana proses pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Ketua dan wakil ketua KM-Abdurrab melalui link yang telah di sediakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari tindak kecurangan pada proses ini mahasiswa wajib mendaftar melalui link kampus”, jelas Ibu Yusmaharani yang merupakan Kepala Bagian Universitas Abdurrab.

Selanjutnya, pada tahap kedua merupakan tahap seleksi, pada tahap ini akan dilakukan tiga kali seleksi yaitu administrasi, pendalaman nilai-nilai RAB (Rabbani, Amanah dan Beradab) oleh tim dari CINTAI RAB, dan wawancara dari bagian kemahasiswaan dan Wakil Rektor 1. Setelah lulus sesi seleksi ini akan dilanjutkan ke beberapa tahap selanjutnya hingga didapatkan Paslon yang akan menuju ke pemilihan, kata Ibu Yusmaharani, “Setelah didapatkan hasil pemillihan, akan diajukan ke Rektor Universitas Abdurrab. Jika hasil disetujui dan disahkan oleh rektor, maka paslon diberi kesempatan untuk memillih anggota-anggota lainnya, tambah Ibu Yusmaharani yang akrab dipanggil Ibu Noni.

“Namun yang harus digaris bawahi, sebelum dilantiknya pengurus baru, kami melakukan rapat LPJ terlebih dahulu bersama Pengurus KM-Abdurrab Periode 2021-2022. Selanjutnya, pengurus KM-Abdurrab yang baru terpilih dapat menyusun program kerjanya melalui hasil rapat tersebut apakah akan melanjutkan kinerja dari pengurus lama atau menambah program kerja yang baru”, ungkap Ibu Yusmaharani, SST., M.Kes yang merupakan dosen prodi Kebidanan Universitas Abdurrab.

Ceremony pelantikan pengurus KM Abdurrab yang baru akan dilaksanakan setelah menyusun program kerja. Pengurus baru yang telah dilantik akan dilanjutkan dengan rapat prokja pengurus baru dan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa tingkat Universitas, kata Ibu Noni menjelaskan rangkaian kegiatan Pemilihan Raya (PEMIRA) ketua dan Wakil Ketua Keluarga Mahasiswa Abdurrab (KM-Abdurrab)

Rangkaian PEMIRA tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini dilakukan untuk menemukan bibit pemimpin yang memiliki nilai-nilai adab sebagai mahasiswa yang baik, berbudi luhur, menjadi pemimpin bijaksana yang mampu memberikan kenyamanan bagi seluruh mahasiswa Universitas Abdurrab tanpa menekan atau menakut-nakuti mahasiswa lain yang dapat menurunkan niat untuk berorganisasi dan berpartisipasi dalam kegiatan kampus lainnya. Selain itu pemimpin dan kepangurusan yang baru diharapkan dapat saling bekerja sama dengan meningkatkan demokrasi, saling peduli, saling mengingatkan, saling berkoordinasi antar anggotanya, yang menjunjung tinggi nilai-nilai Rabbani Amanah Beradab (RAB Value) sehingga mampu berdikari menjalankan organisasi mahasiswa di Universitas Abdurrab, harap Ibu Yusmaharani menutup pembicaraannya.


KOMENTAR