(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Kukerta New Normal, Mahasiswa Universitas Abdurrab Hadirkan Produk Inovatif

Kamis, 02 Septemeber 2021 | Dilihat 101 Kali

(Humas Univrab, 02/09/2021) Universitas Abdurab mengelar Expo Kukerta New Normal melalui zoom meeting, Kamis (2/9). Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Yayasan, Rektor Universitas Abdurrab, seluruh civitas Universitas Abdurrab dan Mahasiswa yang ikut KKN tahun 2021.  Kegiatan daring ini diawali dengan pemutaran video teaser, pembacaan ayat suci Alquran dan doa.

Dalam sambutannya Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd memberikan apresiasi atas pelaksanaan expo kukerta New Normal Universitas Abdurrab. Ia berharap setiap program studi di lingkungan Universitas Abdurrab bisa dirasakan manfaatatnya oleh masyarakat luas. Ibu Susiana juga menjelaskan kukerta merupakan langkah awal dalam mengimplentasikan ilmu. Tidak hanya spesilis di bidangnya, namun juga memahami masyarakat. “Jangan hanya berkutat pada ego sentris, tapi harus peka terhadap kondisi masyarakat. Buatlah suatu hal yang membanggakan”, ujar Susiana Tabrani.

Ibu Pembina yayasan juga menambahkan bahwa sesuai dengan tema kukerta kita ini diharapkan bisa memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Apalagi dengan banyaknya informasi simpang siur yang bisa menghambat percepatan dalam mengatasi pandemi Covid-19. “Covid-19 sudah menyebabkan masyarakat menjadi miskin, susah, panik dan tidak berilmu. Mudah-mudahan dengan kukerta new normal bisa membantu masyarakat setempat,'' ucapnya.

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini S.Si., M.Sc.,Ph.d dalam sambutannya menyampaikan bahwa kukerta new normal mahasiswa tidak hanya sekadar turun ke masyarakat, namun juga melakukan inovasi-inovasi baru. Selain itu, juga ikut membangkitkan potensi daerah di lokasi kukerta masing-masing di masa pandemi. “Inovasi yang sudah dibuat didokumentasikan dalam video. Kemudian video dishare di media sosial dan dilombakan,” tambahnya.

Rektor mengaku bahagia dan terharu dengan video mahasiswa kukerta. Dari berbagai latar sosial dan budaya bisa menyatu dalam menghadirkan produk inovatif  agar masyarakat bisa terus bangkit di masa pandemi.

Ketua LPPM Universitas Abdurrab dr. May Valzon M.Sc didampingi Ketua Kukerta 2021 Wahyu Ramadhan, S.Si., M.Sc menjelaskan, expo merupakan pameran dari hasil Kukerta New Normal 2021. Kukerta terbagi 30 kelompok yang sudah melakukan kukerta di Kabupaten Siak, Bengkalis, Dumai dan Rohil (zona1), Pekanbaru, Kampar, Rohul, Kuansing (zona 2), Pelalawan, Inhil, Inhu dan Meranti (zona 3)


KOMENTAR