(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

LAUNCHING PRODUK HASIL PENELITIAN MELALUI KEGIATAN PENGABDIAN MASYARAKAT OLEH UNIVERSITAS ABDURRAB

Senin, 27 Desember 2021 | Dilihat 118 Kali

(Humas Univrab, 27/12/2021) Universitas Abdurrab berhasil mensukseskan launching produk hasil penelitian para dosen dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (25/12) yang mana pada kegiatan ini Universitas Abdurrab berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Riau dalam Program Kampus merdeka.

Universitas Abdurrab melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tajuk “Implementasi pengembangan strategi bisnis UMKM rumah tangga melalui pemanfaatan teknologi dapur online”. Acara ini dihadiri oleh Ibu Luluk Elvitaria, M.Kom selaku ketua pelaksana, Ibu Prof Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D selaku Rektor Universitas Abdurrab, juga beberapa dosen dari Universitas Abdurrab dan Universitas Muhammadiyah Riau, Komunitas UMKM,  Mahasiswa dan masyarakat masyarakat sekitar.

Kegiatan ini di lakukan di Jalan Taman Karya, Pekanbaru, Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan kembali UMKM di masa pandemi. “Masa pandemi ini pendapatan UMKM agak turun, jadi kami membuat sesuatu untuk membantu UMKM untuk bisa bangkit kembali”,ujar Ibu Luluk Elvitaria, M.Kom. Tidak hanya melaunching teknologi dapur online, kegiatan ini juga melaunching beberapa produk hasil dari penelitian dosen Universitas Abdurrab seperti sabun serba guna anti bakteri best analisis yang di produksi oleh dosen prodi Teknologi Laboratorium Medis, Ngeteh (teh kombinasi daun sirsak dan rumput mutiara) yang diproduksi oleh Prof Susi, peyek anti oksidan, dan kripik tempe tinggi protein.

Launching produk ini akan dihirilisasi yang artinya akan diabdikan untuk masyarakat, kampus menjadi menara gading yang seharusnya membumi memberikan hasil-hasil penelitiannya kepada seluruh masyarakat, ujar Prof Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,Ph.D

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini di buktikan dengan ramainya masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah kita bisa mengikuti kegiatan ini,yang pertama bisa bersilaturahmi,yang kedua kita jadi tau cara mengembangkan usaha kita”,ujar salah satu masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.


KOMENTAR