(+62) 761 387 62    [email protected]

Leadership Camping Mahasiswa Fakultas Kedokteran Univrab Angkatan 2021

Rabu, 24 November 2021 | Dilihat 800 Kali

(Humas Univrab, 24/11/2021) Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab mengadakan kegiatan Leadership Camp bagi Mahasiswa Angkatan 2021. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (20-21/11). Kegiatan dilaksanakan di Abdurrab Camping Grown Pasir Putih, Kampar.

Ketua panitia matrikulasi dr. Feriandri Utomo, M.Biomed menuturkan tujuan dari kegiatan ini untuk menimbulkan rasa keakraban, membangun kekompakan tim, menumbuhkan rasa keberanian, serta dapat memperkuat Aqidah dan Akhlaq peserta.

Lebih lanjut pria yang akrab dipanggil feri ini menjelaskan kegiatan ini merupakan puncak dari matrikulasi pengenalan dan penanaman nilai Rabbani, Amanah dan Beradab (RAB) yang dimulai sejak 04 Oktober 2021.

Mahasiswa kedokteran angkatan 2021 dibina dengan berasrama (boarding). Mahasiswa yang mengikuti boarding diharapkan dapat menjadi mahasiswa yang mampu memahami adab menuntut ilmu dan mampu hidup sesuai dengan yang diajarkan oleh Allah SWT. Materi kegiatan boarding untuk mahasiswa ditekankan pada penting adab dan ilmu.

Selama 2 hari kegiatan Leadership Camping ini mahasiswa dituntut mampu untuk membuktikan jiwa solidaritas dan team work dengan teman-teman seangkatannya, serta yang paling utama mahasiswa mampu mewujudkan keimanannya kepada Allah yang tak hanya menjadi sekedar ilmu saja, tetapi punya jiwa sosial yang  dapat terlihat pada amal perbuatannya.

Penanaman nilai kebersamaan ini dibuat menarik melalui game, out bound, Muhasabah diri, jurid malam, serta membakar jagung bersama.


KOMENTAR