(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

LPPM Univrab Hadir dalam Rapat Forum Kolaborasi Kelitbangan Kota Pekanbaru

Senin, 12 Juli 2021 | Dilihat 87 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 12/07/2021)  Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru mengadakan rapat Forum Kolaborasi  Kelitbangan  Kota Pekanbaru.  Rapat Kerja ini diadakan pada hari Kamis melalui Via online. dr. May Valzon yang merupakan ketua LPPM Univrab menghadari acara rapat tersebut.

Dalam acara Rapat ini dijelaskan bahwa tujuan dari forum kolaborasi  Kelitbangan  adalah meningkatkan kualitas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah dan untuk meningkatkan kualitas  Kelitbangan  di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru. Salah satu manfaat dari forum kolaborasi  Kelitbangan  untuk perguruan tinggi adalah optimalnya program Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Adapun tugas dari anggota forum kolaborasi  Kelitbangan  perwakilan LPPM perguruan tinggi adalah mensinergikan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Pemerintah Kota melalui BPP Kota Pekanbaru, mengkoordinir pelaksanaan kegiatan penelitian atau kajian terhadap isu-isu pembangunan daerah kota pekanbaru yang dilaksanakan oleh LPPM perguruan tinggi, mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pengembangan inovasi dan teknologi yang dilaksanakan oleh LPPM perguruan tinggi Bersama perangkat daerah melalui BPP kota Pekanbaru, mengkoordinir pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat  di kota Pekanbaru dan menginventarisasi  dan menyampaikan kajian serta kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh LPPM perguruan tinggi melalui BPP Kota Pekanbaru.

dr. May Valzon mengatakan sangat mendukung dan siap membantu kegiatan yang direncanakan oleh  Kelitbangan  kota Pekanbaru dibidang penelitian dan Pengabdian Masyarakat. Kami insyaallah akan membantu pemerintah pada teknologi filter penyediaan air bersih dan aspal modifikasi karet, dua bidang ini merupakan hasil penelitian dosen Univrab, jelas dr. May (FNY)


KOMENTAR