(+62) 761 387 62    [email protected]

Mahasiswa Tingkat Akhir Sarjana Kebidanan Universitas Abdurrab Clinical Exposure ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Selasa, 09 Mei 2023 | Dilihat 538 Kali

Prodi Sarjana Kebidanan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab melakukan serah terima Clinical Exposure Mahasiswa Semester VIII Prodi Sarjana Kebidanan Tahun 2019. Clinical exposure ini berlangsung kurang lebih 4 minggu mulai tanggal 8 Mei hingga 3 Juni 2023, di ruangan Tulip, Teratai, VK IGD dan poli gynekologi dan onkologi RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Adapun kompetensi yang dicapai dalam clinical exposure ini adalah keterampilaan dasar praktek kebidanan dan patologi kebidanan.

Sebanyak 15 mahasiswa turun dalam CE ini karena ini merupakan bagian dari kurikulum sarjana kebidanan Univrab. Kepada mahasiswa diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin, menggali ilmu dan menambah wawasan di lapangan, menjalin komunikasi, dan menjaga nama baik institusi dan Almamater selama berpraktek di RSUD Arifin Ahmad, ungkap Imelda Fitri, SST, M. Keb mewakili Ka. Prodi Sarjana Kebidanan Univrab. selanjutnya kepada bpk dan ibu preceptor clinic RSUD Arifin Ahmad mohon bimbingan, arahan, tunjuk ajarnya selama mahasiswa berpraktek disini. tambahnya.

Lebih lanjut Ka Bag Diklat RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru bapak Amir Azan menyampaikan galilah ilmu di sini, jaga etika, hati-hati dalam memberikan tindakan medis, dan jagan lupa jalin komunikasi dengan preseptor klinik yang sudah ditentukan. Bu eni Selaku perwakilan Kabid Keperawatan menyampaikan hal yang sama jangan lupa pasien safety tetap diterapkan, protokol kesehatan, tetap waspada dalam memberikan tindakan pada pasien, mudah-mudahan praktek ini dilancarkan dan mendapat ridho Allah SWT, tutup bu Eni.


KOMENTAR