(+62) 761 387 62    [email protected]

Pelepasan Mahasiswa "KKN Cerdas" 2022 Universitas Abdurrab

Senin, 01 Agustus 2022 | Dilihat 989 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 01/08/2022)Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Abdurrab Pekanbaru melaksanakan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Cerdas 2022.  Acara ini dilaksanakan pada Senin (1/8). Di lingkungan depan Universitas Abdurrab. Acara pelapasan KKN langsung dipimpinan oleh Rektor Universitas dengan pelepasan balon yang menandakan “KKN Cerdas” dimulai.

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini, S.Si., M.Sc., Ph.D menyampaikan, KKN merupakan salah satu dari tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat. KKN ini akan dilaksanakan selama 1 bulan ke depan.

"Tri dharma perguruan tinggi itu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. KKN ini adalah bentuk tridharma yang ketiga. Nantinya ini akan kita laksanakan selama satu bulan," ucapnya.

Ia menambahkan, pada tanggal 26 - 27 Agustus mendatang, Universitas Abdurrab akan melaksanakan expo, di mana masing-masing kelompok KKN yang melakukan kegiatan terbaik akan mendapatkan penghargaan.

"Ini dalam rangka milad Universitas Abdurrab ke-17 tahun. Insyaallah nanti adek-adek semua kalau seandainya yang sudah punya penelitian yang akan mengimplementasikan ke masyarakat dalam bentuk pengabdian itu akan sangat lebih baik. Mudah-mudahan kita akan jauh lebih baik lagi, insyaallah akreditasi kita menuju unggul," harapnya.

Sementara itu, Ketua KKN Cerdas 2022 Wahyu Ramadhan, S.Si., M.Sc menambahkan, KKN kali ini memiliki tema Cerdas dengan sub tema religious, adaptive, dan building, serta program unggulan yaitu keluarga cerdas, sekolah cerdas, dan musala cerdas.

Dikatakannya, tahun ini Universitas Abdurrab melepaskan 438 mahasiswa dari berbagai jurusan S1, dengan lokasi KKN di Pekanbaru, Kampar, Duri, Dumai, dan Rohil.

"Nantinya kegiatan ini juga berkaitan dengan pencegahan stunting di lokus-lokus stunting di daerah Riau, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Gubernur Riau," pungkasnya.


KOMENTAR