(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

PKKBM Online FKIK Universitas Abdurrab di Tengah Wabah Covid-19

Kamis, 24 Septemeber 2020 | Dilihat 167 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 24/09/2020) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan  Universitas Abdurrab menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 secara Online dengan menggunakan Zoom Meeting yang dilaksanakan pada 22 -24 September 2020. PKKBM pertama di FKIK diisi oleh prodi  D3 Keperawatan. Selanjutanya, pada hari kedua diisi oleh prodi D3 Teknologi Laboratorium Medik (TLM), D3 Fisioterapi dan D3 dan S1 Kebidanan. Pada hari terakhir diisi oleh prodi S1 Farmasi dan S1 Pendidikan Dokter.

“Kegiatan PKKMB prodi2 di FKIK tahun 2020 ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena harus dilakukan secara online di masa pandemi Covid-19. Walaupun demikian, esensi kegiatan PKKMB prodi-prodi tersebut sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tanpa perlu melakukan kegiatan-kegiat negatif seperti perploncoan yang memang sangat dilarang”, kata dr. Feriandri Utomo, M. Biomed yang merupakan dekan FKIK.

PKKBM bertujuan untuk menginisiasi mahasiswa baru angkatan 2020 agar lebih mengenal profesi mereka sebagai tenaga kesehatan yang akan mereka geluti seumur hidup mereka sebagai bentuk pengabdian ilmu yang akan mereka pelajari selama kuliah demi mewujudkan nilai Rabbani, Amanah dan Beradab kepada masyarakat. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini memang profesi tenaga kesehatan sangat menjadi tulang punggung  masyarakat, tidak hanya di Riau, tetapi juga rakyat Indonesia, tutur dr. Feri panggilan akrabnya.

dr. Feri menjelaslan rangkaian kegaiatan PKKBM yang kita lakukan di Fakuktas, seperti perkenalan dan motivasi dari Dekan FKIK Univrab, sosialisasi bidang keilmuan oleh narasumber yang ditentukan oleh setiap prodi, perkenalan dosen-dosen prodi, sosialisasi peraturan akademik, perkenalan dari organisasi profesi tenaga kesehatan masing-masing prodi, sosialisasi kegiatan himpunan mahasiswa prodi-prodi dan motivasi dari alumni masing-masing prodi.

“Khusus di prodi Pendidikan Dokter mengadakan kuliah umum internasional di Prodi Pendidikan Dokter tentang perkembangan penelitian terkait Covid-19 oleh para dosen pakar dari Universitas Sabah Malaysia”, jelas dr. Feri.

dr. Feri menyampaikan harapannya,"Semoga di tahun-tahun mendatang PKKMB dapat dilaksanakan seperti biasa secara offline di kampus agar mahasiswa baru benar-benar lebih mengenal kampusnya, Civitas Akademika Univrab dan profesinya sebagai tenaga kesehatan". (FC)


KOMENTAR