(+62) 761 387 62    [email protected]

Prodi Fisioterapi Univrab Sukses Mengadakan Kuliah Pakar Internasional dengan NMT Institute Roma

Sabtu, 03 Februari 2024 | Dilihat 399 Kali

(Humas-Univrab,22/01/2024) Program Studi Sarjana Fisioterapi Universitas Abdurrab dengan sukses mengadakan Practice Lecturer dengan menghadirkan Narasumber Internasional yaitu Mr. David Blow yang merupakan Founder NMT Technique. Kegiatan ini diadakan di Gedung TBZ Universitas Abdurrab.

Pada Practice Lecturer atau Kuliah Pakar tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Dekan FFIK Ibu Dewi Sartika Siagian, SST, M.Keb. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Program Studi Sarjana Fisioterapi Bapak Yose Rizal, SST, Ftr, MKM.

Kegiatan Kuliah Pakar ini mengangkat tajuk “Update Neuromuscular Taping in Physical Problems”, Dimana pada kegiatan ini Mr. David Blow juga langsung memperagakan model-model Neuromuscular Taping yang benar pada berbagai kasus Neuromuscular yang sering dijumpai pada saat ini. Pada hari sebelumnya, Fisioterapi Universitas Abdurrab bekerjasama dengan Ikatan Fisioterapi Indonesia wilayah Riau juga telah mengadakan Seminar International dengan mengangkat Tema “Introduction of Neuromuscular Taping Concept”.

Pada kegiatan ini mahasiswa sangat antusias dan ilmu yang disampaikan merupakan update dari perkembangan Kesehatan pada saat ini khususnya pada bidang Fisioterapi dan Neuromuscular taping.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini Mr. David Blow memang sedang tour dunia untuk mengadakan seminar dan pelatihan Internasional, beliau sebelum ke Indonesia juga ke Australia dahulu, Saya langsung menawarkan untuk berbagi informasi juga di Indonesia khususnya di Universitas Abdurrab dan akhirnya Kegiatan ini terlaksana dengan baik dan terlihat mahasiswa juga sangat antusias dengan ilmu yang diberikan, kami juga sedang memperluas jaringan dan komunikasi ke luar negeri sehingga kami harapkan ilmu yang mahasiswa dapatkan juga harus selalu update dengan perkembangan yang ada di dunia dan tidak hanya di Indonesia saja. Saya akan terus mengupayakan kehadiran narasumber-narasumber dari luar negeri supaya Universitas Abdurrab dan Fisioterapi Universitas Abdurrab berorientasi pada perkembangan Kesehatan di dunia dan InsyaAllah optimis menuju Unggul”, ungkap Bapak Yose Rizal, SST, Ftr, MKM selaku Kaprodi Sarjana Fisioterapi Universitas Abdurrab.


KOMENTAR