(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Buka Kuliah Gratis untuk 35 Calon Mahasiswa

Kamis, 01 Juli 2021 | Dilihat 168 Kali

(Humas Univrab, 01/07/2021) Universitas Abdurrab membuka kuliah gratis untuk 35 mahasiswa di dua fakultas. Dua fakultas tersebut yakni Fakultas Psikosospol (psikologi, ilmu pemerintah, hubungan internasional, ilmu komunikasi) dan Fakultas Teknik (sipil dan informatika).

Adapun kuliah gratis ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Dimana keterbatasan ekonomi dibuktikan dengan lima syarat, diantaranya semasa sekolah calon mahasiswa memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP), atau terdaftar sebagai Program Keluarga Harapan (PKH), atau memiliki kartu keluarga sejahtera atau terdata dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) Kemensos dengan nilai di bawah 40. Dan dapat membuktikan pendapatan kedua orangtua calon mahasiswa kurang dari Rp4 juta. 

"Sampai kemarin sudah 9 calon mahasiswa yang mendaftar. Kita belum berikan tenggat waktu (tutup pendaftaran), tapi sekitar dua bulan ini (Juli-Agustus) pendaftarannya," kata Althof selaku Kepala Bagian Kemahasisswaan Universitas Abdurrab.

Sementara Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Suci Sinta Lestari mengatakan, biaya kuliah mahasiswa yang masuk dalam program tersebut nantinya dibayarkan oleh pemerintah hingga wisuda. 

"Mahasiswa juga akan mendapatkan uang saku," pungkasnya.

Sumber: https://klikmx.com/pendidikan/01/07/2021/universitas-abdurrab-buka-kuliah-gratis-untuk-35-calon-mahasiswa.html


KOMENTAR