(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Gelar Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat MBKM

Selasa, 28 Desember 2021 | Dilihat 125 Kali

(Humas Univrab, 28/12/2021) Universitas Abdurrab merupakan salah satu Universitas yang menerima Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS tahun 2021. Pada hari ini Senin (27/12) Universitas Abdurrab menggelar “Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Seminar ini dilaksanakan di ruang Teater II Universitas Abdurrab.

Seminar digelar dengan sistem hybrid yaitu  ada yang online dan offline. Untuk online adalah tamu dari berbagai Universitas di Riau dan offline adalah  dosen-dosen universitas Abdurrab dan dewa juri. Adapun dewan juri dari kegiatan seminar ini adalah Dr. Ronny Bowo Leksono dan Dr. Yenni Kurniawati, M.Si

Seminar dibuka dengan pembacaan ayat suci al qur’an oleh pak Edi Santoso, S.I.Kom, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini, S.Si., M.Sc.,Ph.D menyampaikan “Alhamdulillah ini merupakan penutupan akhir tahun yang amazing kita Universitas Abdurrab menerima Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa PTS tahun 2021. Ini merupakan hasil dari perjuangan teman-teman dosen kita, sehingga kita mendapatkan dana hibah ini. Untuk di Sumatera ada 2 perguruan tinggi yang mendapat dana hibah MBKM yaitu Universitas Bung Hatta dan Universitas Abdurrab”.

Dalam kegiatan yang kita lakukan ini pemerintah ingin melihat seberapa efektif dan dampaknya MBKM di lingkungan kampus kita. Dikti juga ingin seluruh dosen, tendik dan mahasiwa harus mengisi survey MBKM, jelas Prof. Susi Endrini.

dr. May Valzon menyampaikan dalam acara ini hasil penelitian yang akan diseminarkan berjumlah 17 buah penelitian dan 7 buah pengabdian. Dari hasil survei yang dilakukan oleh Spada dikti didapatkan bahwa sudah 152 orang dosen, 37 orang tenaga kepemdidikan, 1357 orang mahasiswa yang sudah mengsisi surveinya.

Kami berharap semoga dosen, tenaga kependidikan tahu dan paham akan program MBKM ini. Di akhir kegiatan seminar ini, nanti kita akan memilih  3 peneliti terbaik dan 3 peneliti pengabdi terbaik. Semoga untuk tahun depannya kita tetap bisa bersama menuju unggul, jelas Bu Rektor Universitas Abdurrab.


KOMENTAR