(+62) 761 387 62    [email protected]

Universitas Abdurrab Menghadiri Acara Musyawarah Nasional XIII di Universitas Islam Indonesia

Kamis, 09 Maret 2023 | Dilihat 670 Kali

Universitas Abdurrab mengikuti acara Musyawarah Nasional XIII di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Munas berlangsung 8-9 Maret 2023, mengusung isu Perguruan Tinggi Islam Swasta Memajukan Indonesia dan Merawat Jagat. Acara ini diadakan oleh Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Indonesia (BKPTIS)

BKPTIS merupakan representasi anak bangsa Indonesia yang harus maju secara bersama. Sehingga, hadirnya perguruan tinggi di Indonesia bukan lagi mengusung masalah kompetisi, ungkap Prof. Fathul Wahid yang merupakan Sekretaris Umum BKSPTIS.

Munas XIII BKSPTIS adalah forum tempat berbagi dan menginspirasi terutama dalam melawan musuh besar bersama bangsa Indonesia secara kolektif. Terutama terkait tingkat pendidikan rendah, kemiskinan, ketimpangan ekonomi yang semakin lebar, termasuk praktik korupsi yang masih terjadi saat ini, jelas Prof. Fathul dalam sambutannya.

Dalam Forum musyawarah nasional diharapkan menjadi tempat penyemaian gagasan dan membangun jejaring untuk menghadapi masa depan yang penuh ketidakpastian.

Forum munas juga akan menghadirkan pembicara untuk memberikan paparan.Diantaranya Menko Polhukam Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII, Drs. Suwarsono Muhammad, dan sejumlah pimpinan perguruan tinggi Islam swasta.

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi Endrini S.Si., M.Sc.,Ph.D mengharapkan Agar Universitas Abdurrab juga dapat melaksanakan sinergi dan kerjasama dalam rangka pemerataan penguatan kapasitas pengembangan kelembagaan PTIS di Indonesia. Khususnya dalam bidang akreditasi dalam bidang penjaminan mutu dan juga pengelolaan, pelaksanaan pendidikan kampus merdeka.


KOMENTAR