(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Yayasan Abdurrab Resmikan Asrama Mahasiswa Fakultas Kedokteran

Kamis, 03 November 2022 | Dilihat 140 Kali

(Humas- Univrab Pekanbaru, 03/11/2022) Usai menggelar sidang terbuka senat dan mewisuda 477 orang lulusannya, Yayasan Abdurrab melanjutkan kegiatan dengan meresmikan asrama mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab (Univrab), Rabu (2/11/2022) di Komplek Kampus 2 Kedokteran Universitas Abdurrab, Jalan Bakti, Pekanbaru.

Peresmian penggunaan asrama mahasiswa Fakultas Kedokteran Univrab ditandai dengan menggunting pita oleh Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd.

Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd menjelaskan kalau pembangunan asrama mahasiswa kedokteran ini sebagai sarana untuk mendukung Foundation Program yang tengah digalakkan di kampus Universitas Abduurab, khususnya bagi mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Univrab.

"Persiapan kita memnyiapkan program ini sekitar sekitar setahun, dan alhamdulillah ini sudah berjalan selama 3 minggu, asramanya juga kita gesa agar bisa mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Apa yang disebut sebagai program dasar ini adalah upaya menyiapkan dokter-dokter lulusan Univrab yang tidak hanya hebat dengan ilmu kedokterannya tapi lebih dari itu juga beradab juga mengusai ilmu agama.

Prosesnya, meraka dari jam 08.00-17.00 belajar kedokteran sesuai kurikulum, diluar itu mereka juga belajar ilmu lainnya. Konsep ini kami buat juga atas masukan Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., M.Phil dari Gontor sebagai konsultan.

"Sederhananya, kami ingin merapikan fardhu ainnya anak-anak, nanti meraka akan belajar juga fiqih kedokteran, karena faktanya nanti jadi dokter tapi tak bisa shalat, tapi bisa baca alquran".

Ditambahkannya, asrama mahasiswa Kedokteran ini dibangun 3 lantai dengan 48 kamar dengan fasilitas lengkap, selebihnya juga ada di guest house.

"Tapi kita juga akan bangun gedung serupa di sebelahnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terbangun," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab, Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I, Sp.OG (K) mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Yayasan Abdurrab terutama untuk fakultas kedokteran.

"Saya berterima kasih sekali kepada semuanya, terutama pihak yayasan atas dukungannya," ujar Syamsul.

"Saya ikhlas dengan apa yang telah ibu bangun, bangunannya juga cantik sekali, semoga ini bisa bermanfaat bagi kemajuan FK Univrab".


KOMENTAR