(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Jelang Pkkmb 2019, Universitas Abdurrab Dan STEI Iqra Annisa Adakan Pembekalan Mahasiswa Baru

Selasa, 03 Septemeber 2019 | Dilihat 96 Kali

Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Abdurrab setelah selesai hingga gelombang ketiga. Menjelang kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019, pihak kampus melakukan pembekalan-pembekalan terkait kegiatan PKKBM ini kepada mahasiswa baru.  

Pekanbaru-Jum’at (30/08) bertempat di Ruang Auditorium Lantai 4, Gedung Medichina, hadir pejabat structural Universitas Abdurrab dan STEI Iqra Annisa di tengah-tengah mahasiswa baru. 

Wakil Rektor 3 Universitas Abdurrab Bapak dr. May Valzon, M. Sc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada perubahan nama Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) menjadi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Dengan adanya perubahan terminologi akan juga berimplikasi pada perubahan pada konten-konten kegiatan yang akan dilaksanakan. “Diharapkan mahasiswa baru mampu memberi nilai tambah di era 4.0 ini terhadap kampus maupun pribadi Mahasiswa. Mahasiswa baru juga sangat dianjurkan untuk bisa lebih kreatif  lagi melalui pengadaan Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) yang di adakan oleh Kampus, ujar beliau.

Berikutnya  Bapak Husni Mubarak, ST. M.Sc selaku Koordinator Acara PKKMB terkait tata cara dan peraturan yang diberlakukan untuk mahasiswa baru ketika akan melaksanakan PKKMB pada tanggal 11-14 September mendatang di Thabrani Islamic Center dan Kampus Universitas Abdurrab.

Kegiatan pembekalan menjadi hari yang mengesankan bagi mahasiswa baru. Saat tim media center meminta salah seorang mahasiswa baru Rahmat Hidayat (mahasiswa Jurusan Teknik Informatika) memberikan pendapatnya, Rahmat menyampaikan “Ini pertama kali saya berada di kampus. Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari kampus Universitas Abdurrab. Apalagi pendirinya berasal dari daerah saya sendiri yaitu Rohil bapak Prof. Tabrani,Ungkapnya bangga.

Dalam kegiatan ini pihak kampus juga memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru terkait tata cara penggunaan Sistem Informasi Akademik (Simak) oleh bapak Dimas Ashari Septa Aden, MM. Pd, selaku penanggung jawab Badan Administrasi Akademik (BAA).


TAGS : Universitas  

KOMENTAR