(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Workshop E Learning, Univrab Siap Menerapkan Collaborative Learning

Selasa, 20 Agustus 2019 | Dilihat 80 Kali

Universitas Abdurrab menyelenggarakan Pelatihan E-Learning untuk dosen dalam mempersiapkan penerapan Collaborative Learning. Kegiatan yang diperuntukkan untuk dosen di lingkungan Universitas Abdurrab ini berlangsung di Theater Room Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan. Iven ini direncanakan berlangsung dua hari Kamis hingga Jumat (15-16 Agustus 2019).

Rektor Universitas Abdurrab hadir langsung membuka kegiatan. Dalam sambutannya Ibu Prof. Susi Endrini, S.Si., M. Sc., Ph.D menjelaskan bahwa Universitas Abdurrab sedang mempersiapkan pembukaan kelas jarak jauh. “Pendidikan Jarak jauh tentunya harus mnerapkankan collaborative learning yang di dalamnya dala E Learning. E-learning ini sebagai bentuk respons Universitas Abduurab dalam menghadapi revolusi industri 4.0 yang mana segala sesuatunya sudah berbasis online,” ungkap Prof. Susi.

Narasumber pada pelatihan ini adalah Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani selaku Direktur Belmawa, Yulita Priyoningsih, M.Adri dan Anggoro Suryo Pramudyo. Yang menjadi focus pembahasan dalam pelatihan ini adalah peningkatkan kemampuan dosen dalam pembuatan konten perkuliahan, pelaksanaan kuliah dan analisa pembelajaran yang dilaksanakan secara online.

Dalam workshop tersebut, panitia telah menetapkan outcome berupa konten-konten yang mulai didesain oleh peserta. “Hal ini nanti akan kita kembangkan sebagai bentuk persiapan kita membuka kelas jauh ini,” tutup Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’I S.POg selaku Wakil Rektor Bidang Akademis.


KOMENTAR