(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Program Studi S1 Kebidanan

Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan berdiri pada Tanggal 17 Juni 2019, sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 462/KPT/I/2019.  Utama di Riau yang dilengkapi Laboratorium yang mumpuni Universitas Abdurrab mampu menghadirkan Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan.

Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan lahir karena Pendidikan Kebidanan senantiasa mengalami perkembangan keilmuan. Pendidikan profesi merupakan kelanjutan dari program sarjana kebidanan. Lulusan pendidikan vokasi (DIII Kebidanan) harus melanjutkan pendidikan setara sarjana ditambah dengan pendidikan profesi bidan. Bidan lulusan  Diploma Tiga hanya dapat melakukan praktik kebidanan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Sedangkan Bidan lulusan pendidikan profesi dapat melakukan praktik yang lebih luas yaitu di Tempat Praktik Mandiri Bidan dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan lainnya.

Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan memiliki  visi Menjadi program studi yang unggul dalam pemanfaatan terapi komplementer berdasarkan nilai-nilai Islam pada asuhan kebidanan di tingkat Nasional pada tahun 2035. Lulusan sarjana kebidanan dan pendidikan profesi bidan selain dapat memberikan asuhan  kebidanan dengan touch therapy dengan pemanfaatan therapy komplementer  secara holistic dan komprehensif, diharapkan juga menjadi ciri insan RAB (Rabbani, Amanah, dan Beradab) dimasa yang akan datang. Diharapkan dengan dukungan dari Yayasan Universitas Abdurab dan seluruh civitas akademika, Program studi Sarjana Kebidanan dan Pendidikan Profesi bidan mampu mewujudkan Universitas Abdurrab Menjadi Universitas Professional  berlandaskan nilai-nilai Rabbani, Amanah dan Beradab di tingkat Nasional pada tahun 2035

KETUA PROGRAM STUDI

Nova Yulita, SST, M.Keb

STAFF PENGAJAR

Fenny Anita, M.Pd
-
Yusmaharani, SST., M.Kes
-
Nova Yulita, SST., M.Keb
-
Hotmauli, SST., M.Keb
-
Ade Febriani, SST., M.Kes
-
Sellia Juwita, SST., M.Kes
-
Imelda Fitri, SST., M.Keb
-