(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Acara Puncak Abdurrab Leaders Club (ALC) 2019 Dihadiri Ratusan Siswa SMA/SMK/MA Se-Kota Pekanbaru.

Selasa, 03 Desember 2019 | Dilihat 92 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 2/12/2019) Setelah Abdurrab Leaders Club Angkatan 1,2 dan 3 dilaksanakan maka alumninya kembali dikumpulkan dalam satu acara yang lebih besar dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan berasal dari berbagai SMA sederajad yang tersebar di Kota Pekanbaru. Sebut saja SMA 6, SMK 6, SMK Penerbangan SPAN, SMK Abdurrab, Abdurrab Islamic School (AIS), SMA 7, SMA Widya Graha, MA Ma'arif dan banyak lagi.

Selain sebagai peserta, dalam acara ini siswa/i dari SMA tersebut juga terlibat langsung sebagai panitia pelaksana. Proses Pembentukan kepanitiaan telah dilaksanakan pada akhir Oktober 2019 lalu dan koordinasi dilanjutkan secara digital melalui WAG dengan siswa/i tersebut. "Small tim, namun InsyaAllah solid" ujar Pak Habibi, koordinator lapangan acara puncak ALC.

"Saya antusias sekali, ini akan jadi pengalaman saya yang menyenangkan bisa terlibat di Abdurrab Leaders Club dengan project based learning Haze" Ungkap Ridho, siswa SMK 6

Zahra, siswa SMA 6 yang menjadi koordinator bidang acara mengungkapkan optimismenya bahwa kegiatan Abdurrab Leaders Club yang rutin diadakan di Cimol's cafe dan Puncaknya dilaksanakan di Susiana Tabrani Convention Center akan dapat terus dilaksanakan setiap tahun. "Kita juga pengen ada kegiatan yang memandu kita para siswa untuk dapat berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat". Ungkapnya.

Abdurrab Leaders Club mendatangkan Bapak Alfajri Asril,S.Ip.,MIA Dosen Prodi Hubungan Internasional Univ. Abdurrab yang memang memiliki banyak penelitian yang konsentrasinya mengenai bencana Asap di Provinsi Riau. Narasumber kedua adalah Bapak Andree Armilis,S.Ip.,MA purna Wakil Rektor 3 Univ. Abdurrab yang mengaitkan materi dengan ekonomi.

Acara Puncak Abdurrab Leaders Club tahun 2019 ini mengusung tema 'haze' dan tantangan serta peluang entrepreneur muda dalam mengembangkan potensi sumber daya alam Riau tanpa menimbulkan kerusakan. Dimana dalam kesempatan tersebut kedua narasumber sepakat bahwa orientasi dalam membangun industri yang memanfaatkan sumber daya alam adalah dengan memperhatikan 3P+B (People, Planet, Profit + Benefit). Pemerintah juga tidak bisa sendiri, perlu dukungan dan kontribusi kita semua.

InsyaAllah kegiatan Abdurrab Leaders Club akan terus dilaksanakan dan menjadi agenda rutin Univ. Abdurrab dan Abdurrab Leaders Club (ALC) setiap tahun dengan tema dan narasumber yang berbeda. (SSL)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR