(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Di hari AIDS, "Car Free Day" menjadi lebih bermakna bersama Prodi S. 1 FARMASI & D. 3 ANAFARMA UNIVRAB

Senin, 02 Desember 2019 | Dilihat 18 Kali

(Humas UNIVRAB - Pekanbaru, 1/12/2019) 1 Desember diperingati sebagai hari AIDS Dunia. Himpunan Mahasiswa (HIMA) Anafarma dan Farmasi UNIVRAB menyelenggarakan kegiatan khusus untuk mengkampanyekan sebuah slogan "Jauhi Virusnya Bukan Orangnya".

Human immunodeficiency virus atau HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Pemahaman mengenai penularan HIV merupakan pengetahuan yang kompleks. Tingkat pengetahuan masyarakat tentang penularan HIV/AIDS harus baik.

Di Indonesia, pada umumnya masyarakat menganggap bahwa HIV/AIDS adalah penyakit menular mematikan sehingga ODHA harus dikeluarkan dari masyarakat. Stigma negatif HIV/AIDS adalah penyakit kotor, mudah menular, dan mematikan terus menerus muncul sehingga ODHA merasa terdiskriminasi dan sulit mendapatkan pengobatan.

Untuk membantu menciptakan lingkungan sosial yang 'layak' bagi pengidap penyakit AIDS itulah, perlu dilakukan berbagai upaya, salah satunya lewat kegiatan kampanye dan edukasi kesehatan. Itu pulalah yang menjadi dasar Program Studi (Prodi) S. 1 Farmasi dan D.3 ANAFARMA melakukan kegiatan kampanye program pemberantasan HIV/AIDS dan penanganan kasus HIV /AIDS dengan metode ilmiah tanpa kekhawatiran penolakan dari sisi 'nilai' dengan slogan "Jauhi penyakitnya, bukan orangnya". (SSL)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR