(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Implementasi Mou Lewat Festival Makan Ikan

Rabu, 27 November 2019 | Dilihat 46 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 26/11/2019) Menindaklanjuti MoU dengan Pemerintahan Kota Pekanbaru tanggal 29 September 2016 tentang percepatan menuju Smart City Madani dan MoU dengan Kecamatan Rumbai tertanggal 05 Agustus 2019 Universitas Abdurrab ikut serta dalam kegiatan Festival makan Ikan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Rumbai untuk memperingati Hari Ikan Nasional pada 21 November lalu sekaligus bakti sosial bagi masyarakat.

Kegiatan Gemar makan ikan ini mengambil tema "Ayo makan ikan untuk generasi sehat kuat cerdas menuju Pekanbaru smart city madani”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Pekanbaru khususnya yang berada di Kecamatan Rumbai. Kegiatan ini dirancang untuk dapat meningkatkan ekonomi lokal sekaligus kualitas gizi masyarakat. Pelaksanaan festival ini melibatkan seluruh elemen mulai dari PEMKO, FORKOPINCAM, Perguruan Tinggi dan perusahaan swasta dengan menggelar makan ikan berbagai menu secara gratis.

Festival ini juga menghadirkan pameran produk PMB RW 2019, bazar produk olahan ikan, edukasi manfaat makan ikan, lomba mewarnai dan panggung boneka. Selain itu, ada acara Bakti Sosial Donor Darah, penyerahan lomba posyandu dan sekaligus penyerahan bantuan posyandu. Festival Gemarikan Rumbai 2019 merupakan salah satu program unggulan Kecamatan Rumbai yang akan berlangsung setiap tahun nantinya.

Univ. Abdurrab mendukung dan terlibat dalam kegiatan ini dengan membuka Stand Pameran Produk Inovatif dan FotoBooth yang digawangi oleh mahasiswa/i Prodi Ilmu Komunikasi.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR