(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Hubungan Internasional peringati Hari Perdamaian Internasional

Rabu, 09 Oktober 2019 | Dilihat 31 Kali

Mahasiswa Hubungan Internasional yang tergabung dalam United Students of International Relations kembali memperingati Hari Perdamaian Internasional

Diadakan di Car Free Day pada minggu, 29 september 2019 untuk mengambil moment keramaian masyarakat Pekanbaru.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan perdamaiaan ke masyarakat luas dan implementasi keilmuan Hubungan Internasional yang mempelajari teori dan konsep Keamanan dan Perdamaian.

Kegiatan diisi dengan acara orasi damai, sosialisasi damai, musikalisasi puisi, dan pernyataan sikap civitas hubungan internasional Universitas Abdurrab tentang perdamaian

Tema yang diangkat "Climate Action for Peace" berdasarkan isu Climate yg tengah on fire sekarang ini, dan Masalah krisis lingkungan dunia, asap Riau dan emisi.

Hubungan Internasional Universitas Abdurrab mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, diantaranya Direktur UNIC United Nation Information Center dan AIHII Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHI) terkait konsistensi prodi Hubungan Internasional Universitas Abdurrab merayakan hari perdamaian dunia.

Salah seorang dosen Hubungan Internasioan Universitas Abdurrab, Ibu Hizra Marisa, M. Si mengungkapkan harapannya untuk mahasiswa Hubungan Internasional bahwa apa yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk implementasi nyata untuk "think globally, act locally, dan telah mengimplementasikan secara bermarwah dan santun melalui konsep perdamaian".


TAGS : Universitas  

KOMENTAR