(+62) 761 387 62    [email protected]

Pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis (TLM)

Sabtu, 18 Januari 2020 | Dilihat 1361 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 17/01/20) Sebanyak 90 orang mahasiswa/i Prodi D-III Teknologi Laboratorium Medis (TLM) akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di 11 RS yang ada di Sumatera dan Jawa yang akan dimulai pada tanggal 3 Februari sampai 3 April.

Diawali sambutan oleh ketua pelaksana PKL bapak Alfin Surya, M.Si beliau berpesan bahwa setiap mahasiswa harus mampu menerapkan 5 S yaitu (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun) yang dibungkus dengan nilai-nilai RAB (Rabbani, Amanah dan Beradab). “Kemudian juga harus mampu menerapkan segala ilmu yang didapat dibangku perkuliahan pada saat PKL dan disamping itu, serap segala ilmu baru yang dijumpai saat PKL. Setiap mahasiswa harus memiliki Notebook yang berisi catatan pekerjaan yang dilakukan selama PKL”. Ujar Ketua Pelaksana.

Kemudian disambung oleh Wakil Rektor 1 Dr. dr. Syamsul Bahri Riva’i. Sp.OG dalam sambutannya beliau berpesan bahwa setiap mahasiswa harus mampu menjaga nama baik Universitas Abdurab karena akan berdampak pada kepercayaan Lembaga tempat PKL kepada pihak Universitas Abdurrab. Bekerjalah dengan serius, manfaatkan kesempatan 2 bulan ini dalam menerapkan ilmu yang sudah dipelajari dibangku perkuliahan dan kemudian ambil semua ilmu baru di tempat PKL. Harus mampu survive dalam kondisi apapun yang nantinya akan dijumpai saat PKL. Yang paling penting adalah jaga sikap dan berkomunikasilah dengan baik.

Selanjutnya sambutan sekaligus penyerahan Surat Tugas dan Panduan oleh Dekan FKIK yang diwakili oleh Ketua Senat FKIK bapak Darmadi SKM, M.Biomed beliau berpesan bahwa dalam menghadapi kondisi yang baru saat PKL, kalian harus mampu beradaptasi dengan baik. Bukan hanya ilmu namun juga fisik harus dipersiapkan dengan baik. Kemudian aplikasikan nilai-nilai RAB yang telah dibekali. “Menjaga ibadah, terutama solat dan juga menjaga adab yang baik”. Tutup Ketua Senat.


KOMENTAR