(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Pengabdian Kepada Masyarakat "Teknik Data Geospasial Untuk Siswa/i SMK Kota Pekanbaru"

Jum'at, 14 Februari 2020 | Dilihat 62 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 13/02/2020) Program Studi Teknik Sipil memiliki program pengabdian masyarakat dengan melaksanakan seminar “Teknik Data Geospasial Untuk Siswa/I SMK Kota Pekanbaru”. Kegiatan yang diikuti sekitar 50 siswa/I SMK tersebut dilaksakan di ruang Teater Universitas abdurrab. Dengan pemateri yaitu Dosen Prodi Teknik Sipil, Bapak Doni Rinaldi Basri M.T dan Alumni Prodi Teknik Sipil Septiawan Sutrisno, S.T.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Teknik Universitas Abdurrab Bapak Husni Mubarak, ST., M.Sc bahwa pelatihan seperti ini akan rutin dilaksanakan kedepan nantinya. Ditargetkan untuk siswa/I SMK dikarekan para siswa/I SMK sudah terbiasa dengan praktek. Sehingga ketika mereka magang ataupun melanjutkan untuk kuliah, mereka sudah siap dengan ilmu yang didapat. Geospasial merupakan bagian dari sipil, sipil itu merupakan ilmu umat. Sipil terbagi menjadi lima, yaitu Air, Manajemen konstruksi, jalan atau transfortasi, struktur dan tanah. “Harapannya nanti ketika mengikuti pelatihan ini, para siswa harus betul-betul maksimal”. Ujar beliau.

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua Prodi Teknik Sipil Ibu Fitra Ramdhani, ST. MT beliau menuturkan bahwa dalam pelatihan ini nantinya siswa akan mendapatkan materi ilmu ukur tanah atau geomatika. “Semoga apa yang diberikan dari Prodi Teknik Sipil Ini bermanfaat, berkah dan menambah wawasan kedepannya”. Ujar beliau


KOMENTAR