(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Puskom Universitas Abduurrab Sosialisasikan Aplikasi Absensi Mahasiswa

Kamis, 28 November 2019 | Dilihat 62 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 27/11/2019) Rabu pukul 14.00 wib Puskom Universitas Abdurrab mensosialisasikan Aplikasi Absen Mahasiswa kepada Dosen di lingkungan Universitas Abdurrab.

Acara tersebut dilaksanakan di Teater Room UniversItas Abdurrab dan dibuka oleh Wakil Rektor I Bapak Dr. dr. H. Syamsul Bahri Riva’i, Sp.OG. dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya sistem dan aplikasi seperti ini dapat menjadi penilaian untuk para dosen sejauh mana kedisiplinan dalam menjalankan proses belajar mengajar. “Harapannya untuk tahun ajaran kedepannya dapat lebih baik lagi”, Ujarnya.

Selanjutnya untuk pengarahan teknis terkait Aplikasi absensi mahasiswa di sampaikan oleh Bagian Puskon, Pak Salamun, M.Kom. Dalam paparannya ia menjelaskan bahwa Aplikasi Absensi Mahasiswa ini tersambung langsung dengan aplikasi SIAKAD. Absensi Tersebut hanya dapat diakses apabila Dosen sudah melakukan QR Barkod di Ruang Transit dosen.
Untuk peningkatan kualitas aplikasi tersebut, dalam sosialiasi ini juga membuka sesi Diskusi dan tanya jawab. Saran dan masukan terkait operasional dari aplikasi tersebut juga di harapkan.

Harapan lain dengan adanya aplikasi ini, absensi setiap prodi menjadi lebih seragam. “Untuk semester ini sudah bisa diakses aplikasinya, namun untuk efektif nya baru akan di mulai tahun ajaran baru,” Tutup Pak Salamun. (Nrj)


TAGS : Universitas  

KOMENTAR