(+62) 761 387 62    [email protected]

Tak Hanya Dapat Ijazah dan Transkrip Nilai, Wisudawan Universitas Abdurrab Juga Peroleh SKPI

Selasa, 29 Oktober 2019 | Dilihat 1395 Kali

Universitas Abdurrab mewisuda 343 mahasiswa strata satu (S1)-nya, Sabtu (26/10/2019) di Susiana Tabrani Convention Hall Jalan Bakti Pekanbaru.

Wisuda hari ini merupakan wisuda gelombang pertama dan khusus untuk program studi S1. Dan rencananya, awal November 2019, Universitas Abdurrab kembali menggelar wisuda gelombang kedua dan khusus untuk progran Diploma Tiga (D3).

Rektor Universitas Abdurrab Prof Susi menyebutkan, wisuda tahun ini ada perubahan dibandingkan wisuda sebelumnya. "Wisuda tahun ini ada perubahan struktur dan tatalaksana dibandingkan wisuda sebelumnya," kata Profesor Susi kepada sejumlah wartawan.

Perubahan tersebut, kata Susi, diantaranya wisudawan tahun ini tidak hanya menerima ijazah dan transkrip nilai akademiknya saja, Tapi juga menerima Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

"Sebenarnya sejak tahun 2012, universitas sudah diimbau untuk menerbitkan SKPI. Dan Universitas Abdurrab sudah memenuhi itu pada wisudawan tahun ini," kata rektor yang didampingi, Ketua Yayasan Abdurrab Susiana Tabrani, Humas Universitas Abdurrab Suci Shinta Lestari dan Ketua Panitia Wisuda Rini Lestari.

Dijelaskan Profesor Susi, SKPI merupakan surat ketetangan tentang kemampuan wisudawan dalam hal kepemimpinan, pengalaman dan softkillnya.

"Di zaman Revolusi Industri 4.0 ini tak sekedar nilai akademis saja yang diperhatikan, tapi juga kemampuan softkill dan pengalaman organisasinya selama aktif jadi mahasiswa," kata Susi lagi.

Sebagai informasi, wisuda yang digelar Sabtu (26/10/2019) tadi mewisuda profesi dokter sebanyak 61 orang, pendidikan dokter 74 orang, Hubungan Internasional sebanyak 10 orang, Ilmu Komunikasi sebanyak 12 orang, Ilmu Pemerintahan sebanyak 64 orang, Teknik Informatika sebanyak 29 orang, Teknis Sipil sebanyak 19 orang, psikologi sebanyak 36 orang dan STEI Iqro Annisa sebanyak 33 orang.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR