(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Menjadi Tuan Rumah Bimtek Jabatan Fungsional Oleh LLDIKTI Wilayah X

Kamis, 07 November 2019 | Dilihat 63 Kali

(Humas Univrab - Pekanbaru, 11/6/2019) Menindaklanjuti surat Nomor 188/L10/KK.01.00/2019 tertanggal 9 Mei 2019 tentang Bimtek Jabatan fungsional (PAK Online), LLDIKTI Wilayah X mengundang peserta yang sudah mendaftar ke bit.ly/bimtekPAKonline2019 untuk mengikuti Bimtek Jabatan Fungsional yang direncanakan akan diselenggarakan di empat tempat yang berbeda. Dan hari pertama, dilaksanakan di Universitas Abdurrab  Jln. Riau Ujung No. 73 Pekanbaru, selanjutnya berturut turut akan dilaksanakan di Universitas Baiturrahmah Padang    Jln. By Pass Km 15 Aie Pacah Padang, Universitas Batam  Jln. Abulyatama No. 5 Batam Center Batam dan Universitas Adiwangsa Jambi  Jln. Sersan Muslim RT.24. Kel. Thehok Jambi.

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan teknis di Universitas Abdurrab diagendakan dilaksanakan di ruang teater sejak jam 07.30 pagi hingga 17.45 sore. Ada serangkaian materi yang disampaikan oleh narasumber. Seperti Regulasi Jabatan Fungsional oleh Ibu Febrina Fitri Dwikora,SE.,M.Si, Implementasi Penggunaan Aplikasi PAK Online Oleh Karpindo,S.Kom, dan Pemahaman tentang pengisian Jabatan Fungsional Oleh Reri Anton,ST,MM.

Bimtek dihari pertama, Rabu 6 Nov 2019 ini diikuti oleh 80 peserta yang berasal dari  berbagai lembaga pendidikan tinggi yang tersebar di wilayah Riau. Dan mendapatkan tambahan 20 peserta dari internal Universitas Abdurrab. Dan setelah dikalkulasikan, maka total peserta yang mengikuti BIMTEK PAK Online sejak hari pertama Rabu 6 Nov 2019 hingga hari terakhir nanti yakni Kamis, 28 November 2019 berjumlah lebih dari 330 Orang .

Rektor Universitas Abdurrab, Prof Susi Endrini,S.Si.,M.Sc.,Ph.D dalam sambutannya mengatakan sangat senang Univrab dapat menjadi tuan rumah pelaksanaan bimtek kali ini. Beliau juga membagi pengalamannya yang telah memperoleh guru besar diusia 40 tahun. “Saya loncat dari Lektor ke Guru Besar melewati lektor kepala” ujar beliau.

Ibu Febrina Fitri Dwikora,SE.,M.Si dalam materinya menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bagi kawan-kawan dosen yang hadir dapat bertemu dengan Prof Susi Endrini yang memiliki banyak prestasi “Sebuah kehormatan bagi kita, Prof Susi dapat membersamai acara ini, beliau memiliki banyak prestasi nasonal bahkan internasional sehingga dapat menjadi guru besar diusianya yang masih muda”. Ungkap Ibu Febrina, bangga.

Saat menunjukkan data bahwa masih signifikannya jumlah tenaga pengajar yang belum memiliki jabatan fungsional, Ibu Febrina mengatakan “Bapak / Ibu yang belum memiliki jabatan fungsional belum dapat dikatakan sebagai dosen. Anda baru dapat disebut tenaga pengajar” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Univ. Abdurrab, Bapak Zamhasari,MA ketika diwawancara mengungkapkan harapannya “Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak teman-teman dosen yang mengurus kepangkatan dan mendapatkan pencerahan dalam pengisian PAK online. Bimtek ini juga sekaligus dapat memberikan petunjuk pengisian sehingga berbagai kesalahan dalam proses pengisian PAK Online dapat diminimalisir”.


TAGS : Universitas  

KOMENTAR