(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Jurnal Univrab Meningkatkan Akreditasi Nasional Menjadi Sinta 3 dan Sinta 4

Jum'at, 16 Oktober 2020 | Dilihat 24 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 16/10/2020) Universitas Abdurrab berhasil meningkatkan akreditasi nasional jurnalnya menjadi sinta 3 dan sinta 4. Jurnal yang naik akreditasnya yaitu RABIT, JOMIS dan Psycolitan.

RABIT (Jurnal Teknologi dan Sistem Informasi Univrab) yang dikelola oleh bapak Salamun, JOMIS (Journal of Midwifery Science) yang dikelola oleh ibu Wiwi Sartika dan  Psychopolytan (Jurnal Psikologi) yang dikelola oleh Nurul Aiyuda. Ketiga jurnal ini dikelola oleh dosen Universitas Abdurrab.

Rektor Universitas Abdurrab mengucapkan Selamat kepada Bapak/Ibu yang telah meraih penghargaan yang begitu luar biasa di tingkat Nasional ini untuk memajukan Universitas Abdurrb pada tahun 2020 ini. Dengan sudah terakreditasinya sebanyak 3 (tiga) jurnal diantaranya, pertama jurnal RABIT (Jurnal teknologi dan sistem informasi meraih pringkat ke-4 naik peringkat dari peringkat ke-5 tahun 2019 lalu), kedua JOMIS jurnal D III kebidanan (meraih peringkat ke-3) dan yang terakhir, Psycolitan jurnal dari Psikologi ( meraih peringkat ke-4).

Pak Salamun menjelaskan bahwa ketiga jurnal tersebut diterbit dua kali dalam setahun, pada waktu yang telah ditentukan. Akreditasi jurnal di tingkat nasional berada direntang 1 sampai 6 atau Sinta 1 hingga Sinta 6. "Dimana akreditasi yang paling bagus tingkatannya adalah Sinta 1 dan Sinta 2, sedangkan Sinta 3 hingga Sinta 6 bisa diibaratkan statusnya C atau terakreditasi,". (Medcen/Alan/Aini)


KOMENTAR