(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Universitas Abdurrab Meraih Peringkat Pertama dalam Sayembara Penulisan Surat Dinas bagi Instansi Pemerintah Se-Riau 2020

Senin, 12 Oktober 2020 | Dilihat 55 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 12/10/2020) Universitas Abdurrab berhasil meraih peringkat pertama dalam “Sayembara Penulisan Surat Dinas bagi Instansi Pemerintah Se-Riau 2020” yang diadakan oleh Balai Bahasa Provinsi Riau. Perlombaan ini diikuti dari bagian Humas Kerjasama dan Marketing Universitas Abdurrab yang diwakili oleh dosen Bahasa Indonesia Campin Veddayana, M.Pd dan Fenny Anita, M.Pd.

Penghargaan ini langsung diberikan kepada Rektor Universitas Abdurrab dalam acara puncak bulan bahasa 2020 di Prime Prak Hotel Pekanbaru pada hari Kamis, (12/10). Alhamdulillah Universitas Abdurrab semakin berprestasi dan tidak disangka menjadi pemenang satu. Ketika pengumuman berlangsung yang diurut mulai dari sepuluh sampai ke pemenang satu, betul-betul tidak menyaka Univrab menjadi pemenang satu, ungkap Prof. Susi Endiri, S.Si. M.Sc,Ph.D.

Bu Imelda Yance ,SS.,M.Pd yang merupakan Koordinator bidang Pembinaan Balai Bahasa Provinsi Riau, menyampaikan ucapan selamat kepada Universitas Abdurrab yang berhasil meraih peringkat pertama dalam Sayembara Penulisan Surat Dinas. Beliau juga menyampaikan,syembara penulisan surat dinas ini baru pertama kami adakan, begitu banyak yang mengikuti lomba ini. Kami sangat bangga dengan semangat yang dimiliki oleh Univrab.

Lomba surat dinas ini dinilai oleh dewan Juri Idenpenden. Awalnya kami memilih 10 dominasi  yang menang lomba, selanjutnya dari 10 peserta kami memilih satu yang menjadi pemenang, Universitas Abdurrablah yang menjadi pilihan dewan Juri, karena surat dinasnya  sudah menggunakan kaidah bahasa Indonesia yang benar. Kami berharap dengan menjadi pemenang dalam syambera surat dinas ini Univrab bisa selalu tertib menggunakan bahasa Indonesia dalam menulis surat dinas dan menyebarluaskan penggunaan surat dinas yang benar ini, jelas Bu Imelda Yance. 

Prof Susi Endrini menyampaikan bahwa Insya Allah surat yang menang akan dijadikan standar surat dinas di Univrab. Bu Rektor juga mengucapkan selamat kepada pak Campin dan Bu Fenny yang telah mengikuti lomba ini. Semoga ke depannya semakin berprestasi (FC)


KOMENTAR