(+62) 761 387 62    [email protected]

UNIVRAB Mengadakan Kuliah Umum dengan Menghadirkan Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia - Afghanistan

Sabtu, 20 Januari 2024 | Dilihat 928 Kali

(Humas-Univrab, 18/01//24) Universitas Abdurrab mengadakan Kuliah Umum dengan Narasumber yaitu Bapak Mayjen TNI AU (Purnawirawan) Dr. Ir. Arief Rachman, MM, MBA. Beliau merupakan Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Afghanistan, Dosen Universitas Pertahanan Indonesia, dan sekaligus Dosen Luar Biasa Universitas Abdurrab. Kegiatan Kuliah Umum tersebut berlangsung dari tanggal 17-18 Januari 2024, dengan mengangkat Tema “Strategi Diplomasi Pemerintahan Indonesia di Timur Tengah”. 

Pada Kuliah Umum kali ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Jurusan di Universitas Abdurrab, diantaranya Mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Pemerintahan, dan Bisnis Digital. Materi yang beliau sajikan berkaitan dengan rasa Nasionalisme, Kedisiplinan, Kejujuran, serta bagaimana peran remaja atau mahasiswa dalam konflik di Timur Tengah dan isu Internasional lainnya.

Bapak Dr. Ir. Arief Rachman, MM, MBA juga menyampaikan pesan pada saat sesi wawancara, “Saya sangat senang bisa hadir sebagai pembicara pada perkuliahan umum yang dilaksanakan, karena para mahasiswa/i yang hadir juga sangat luar biasa dalam memberikan respon pada kegiatan perkuliahan umum yang mereka ikuti. Kemudian Saya punya harapan kepada mahasiswa-mahasiswa Universitas Abdurrab semoga kedepannya bisa terus menjadi mahasiswa yang selalu mengedepankan nilai Rabbani, Amanah dan Beradab, karena Saya sangat terkesan dengan hangatnya sambutan dan keaktifan dari Mahasiswa yang ikut mengikuti perkuliahan umum ini. Semoga di tahun depan masih ada kesempatan saya berkunjung dan bertukar informasi ke Universitas yang sangat Islami ini”, harap beliau.

“Materi yang disampaikan sangat luar biasa untuk menanamkan wawasan kebangsaan, nilai-nilai kebangsaan, serta menumbuhkan rasa nasionalisme kepada para peserta yang hadir. Mahasiswa juga saya lihat sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan, dengan adanya feedback dan juga pertanyaan – pertanyaan yang diberikan kepada pemateri, yang mana merupakan salah satu indikator bahwa para Mahasiwa sangat ingin tahu dan materi yang disampaikan  juga sedang hangat diberitakan. Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin dilaksanakan dalam rangka mengembangkan pengetahuan bagi Mahasiswa dan juga Dosen di Universitas ini”, ungkap Bapak Kenepri, M.Si selaku Dekan Fakultas Psikosopol Universitas Abdurrab.

 


KOMENTAR