(+62) 761 387 62    [email protected]

Workshop dan Kuliah Umum Psikologi Islam bersama Dr. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog

Jum'at, 19 Mei 2023 | Dilihat 503 Kali

Psikologi Universitas Abdurrab mengadakan acara Workshop dan Kuliah Umum Psikologi Islam. Acara ini diadakan pada Jumat (17/5) di gedung Tariq Bin Ziyad Universitas Abdurrab.

Acara Workshop dihadiri oleh seluruh dosen dan tenaga kependidikan Universitas Abdurrab, sedangan untuk kuliah umum dihadiri oleh seluruh mahasiswa Universitas Abdurrab.

Narasumber dalam Workshop dan Kuliah Umum Psikologi Islam adalah Dr. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog yang merupakan dosen dari psikologi Universitas Islam Indonesia.  Dr. Sus menjelaskan tentang workshop konseling Qur'ani.

Workshop dibuka dengan pembacaan ayat suci al qur’an oleh bapak Edi Santoso, S.Kom. Dekan Fakultas Psikosospol dalam sambutan menyampaiakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menarik untuk diikuti oleh seluruh karyawan karena kita memang harus bisa melihat bahwa agama sebagai keyakinan yang bisa membawa diri pada keselamatan di dunia dan di akhirat, dengan cara membaca kitabnya. Hal ini juga sejalan dengan konsep kampus kita yang rabbani, amanah dan beradab dalam implementasi kita dalam kehidupan sehari-hari, jelas pak Amir Syamsuadi, M.Si.

Dr. Sus Budiharto menyampaikan bahwa konseling psikologi adalah kegiatan yang dilakukan untuk membantu mengatasi masalah psikologis yang berfokus pada aktivitas preventif dan pengembangan potensi positif yang dimiliki dengan menggunakan prosedur berdasar teori yang relevan sedangkan konseling islam adalah aktifitas memberikan bimbingan untuk mengembangkan akal fikiran,  kejiwaan, keimanan, keyakinan agar dapat mengatasi problematika kehidupan dengan baik dan benar secara mandiri dengan berpedoman pada Al Qur’an dan Al Hadist.

Workshop ditutup dengan diskusi dan tanya jawab peserta serta penyerahan cendramata kepada narasumber.


KOMENTAR