(+62) 761 387 62    [email protected]

International Conferences Prodi Farmasi Universitas Abdurrab

Rabu, 04 Oktober 2023 | Dilihat 1146 Kali

Program Studi Farmasi Fakultas Farmasi dan Ilmu Kesehatan Universitas Abdurrab mengadakan Konferensi Internasional. Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (4/10) yang bertempat di Susiana Tabrani Convention Hall Jalan Bakti itu mengusung tema International Conferences of Pharmaceutical, Health, and Sciences (ICOPHAS) menghadirkan Keynote Speaker dan Invited Speaker dari 5 negara.

Ada Prof. Taifo Mahmud Ph.D., dari Oregon State University, USA ; Prof Dr Paul WS Heng PhD, konsultan National University of Singapore; Prof. Visweswara Rao Pasupuleti dari REVA University, India; Prof. Dr.apt. Yandi Syukri, M.Si., dari Universitas Islam Indonesia; Muhamad Rusdi bin Ahmad Rusmili dan Dr. Kamal Rullah dari International Islamic University of Malaysia. 

Invited Speakers dalam acara adalah Muslim Suardi, M.Si., Ph.D. dari Prodi Farmasi Universitas Abdurrab; Prof. apt. Zulies Ikawati, Ph.D., dari Universitas Gadjah Mada; Prof.apt. Marlina, Ph.D., dari Universitas Andalas dan Hanis Hanum bt Zulkifly dari Universitas Teknologi Mara.

Konferensi Internasional yang diikuti oleh 800 peserta dari kalangan mahasiswa dan 40 presenter oral lansung di buka oleh Rektor Universitas Abudrrab Prof. Susi Endrini, S.Si, M.Sc, Ph.D secara daring karena sedang kegiatan confrence di Busan Korea Selatan.  

Pembina yayasan Abdurrab Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kegiatan yang ditaja prodi Farmasi. “Saya bangga dan apresiasi terhadap Fakultas Farmasi yang telah sukses mengadakan acara konferensi yang luar biasa bergengsi ini, semoga ilmu yang sangat banyak ini dapat diperoleh dengan baik untuk para mahasiswa yang hadir hari ini”, ungkap Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd 

Senada dengan Dr. Dr Susiana, Ketua Panitia Pelaksana ICOPHAS Muslim Suardi, M.Si, Ph.D menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota ilmiah, panitia penyelenggara semoga konferensi ini sukses, dan kami berharap semua peserta menikmati dan mendapat manfaat dari konferensi ini”, ungkap Muslim berharap

Kegiatan yang bertujuan menambah wawasan mengenai therapi dan informasi terkini terkait ilmu kefarmasian dan kesehatan itu dihadiri pimpinan oleh wakil rektor 1 Apt. Isna Wardaniati, M.Farm, Wakil Rektor III dr May Valzon, M. Sc dan dekan dilingkungan Universitas Abdurrab. 

Selain kegiatan conference kegiatan juga di meriahkan dengan lomba poster internasional yang diikuti oleh peserta dari negara Amerika Serikat, India, Malaysia, dan Singapura. Pada kegiatan yang berlansung selama satu hari ini juga dilaksanakan Penandatanganan MoU antara Universitas Abdurrab dengan REVA University India, MoU Universitas Abdurrab dengan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) RIAU dan MoA Fakultas Farnmasi dan Ilmu Kesehatan dengan Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) KOTA Pekanbaru. 


KOMENTAR