(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Univrab Raih Juara Pertama dalam Festival Film Pendek Se-Provinsi Riau

Kamis, 21 Oktober 2021 | Dilihat 178 Kali

(Humas Univrab, 21/10/2021) Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Abdurrab, Rian Hidayat meraih juara pertama di ajang festival  film pendek dengan tema “Cilako” . Festival film pendek  ini  diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang  pengumuman pemenang pada Senin(18/10/2021) di bioskop Cinepolis Living World Pekanbaru. Festival film pendek yang di angkat oleh Dinas Pariwisata mengangkat tema cerita desa wisata yang ada di Provinsi Riau yang di peruntukkan bagi masyarakat Provinsi Riau.

Film pendek “Cilako” berdurasi 15 menit dengan sutradara Imam Al-Haqqi dan asisten sutradaranya Rian Hidayat mahasiswa Ilmu Komunikasi Univrab sekaligus menjadi pemeran utama dalam film pendek tersebut dan penulis naskah film Reyn Dien N.A yang bergenre horror. Lokasi shooting nya berada di Desa Tanjung Belit, Air Terun Batu Dinding, Hutan Lancang Kuning,Rumah  Castavia Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Film ini setidaknya melibatkan sekitar 10 orang pemeran yang terdiri dari 3 orang pemeran utama. Film pendek ini menceritakan tentang 3 orang sahabat yaitu Azka, Irsya,dan Icha yang sedang melakukan perjalanan ke Desa Tanjung Belit unutk menikmati masa liburan mereka dengan mengunjungi objek wisata yang ada di desa tersebut. Disaat perjalanan pulang,mereka tersesat dan tidak menemukan jalan untuk kembali.mereka tidak tau kesalahan apa yang telah mereka perbuat sehingga terjebak di tengah hutan belantara di desa tersebut.

Saya harap dengan adanya festival film pendek ini  dapat menggali kreativitas kita yang berkaitan dengan  skill kita  terutama dalam bidang ilmu komunikasi sendiri serta menambah pengalaman baru dalam dunia perfilman.bagi saya ini merupakan kebahagian yang sangat berkesan karena film ini merupakan film pendek pertama dari tim kami yang bisa  memenagkan dengan saingan yang sangat banyak dan sudah berkompeten dalam dunia perfilman itu sendiri. Kedepannya saya dan tim akan lebih semangat untuk melakukan project selanjutnya serta membuka pendaftaran anggota baru yang sudah berpengalaman dalam dunia film”ujar Rian Hidayat menutup pembicaraannya.


KOMENTAR