(+62) 761 387 62    humas@univrab.ac.id

Menjadi Pribadi yang Beradab antar Sesama dalam Konsep Islam

Jum'at, 03 April 2020 | Dilihat 73 Kali

(Humas Univrab-Pekanbaru, 03/04/2020) Lembaga Internalisasi dan Implementasi Nilai-nilai RAB Universitas Abdurrab, kembali mengadakan pengajian jumat pagi seperti biasanya. Pengajian ini dilakukan dengan menggunakan sistem online melalui aplikasi Google Meet. Pengajian ini dimulai pada pukul 08.30. Pengajian ini diikuti oleh Tendik dan Dosen Univrab. Karyawan Univrab sangat antusias untuk mengikuti pengajian setiap jumatnya.
Pemateri dalam pengajian ini adalah Ustad Andree Armilis, MA, M.Phil dengan tema: Al-Qur’an dan Sosial Kemasyarakatan: Konsep Islam dalam Mewujudkan Pribadi yang Beradab antar Sesama. 
Dalam kajiannya ustad Andree menyampaikan bahwa,  ibadah akan menghantarkan kita kepada akhlak. Akhlak adalah suatu gerak manusia yang tertanam dalam diri manusia yang dapat mengakibatkan seseorang berlaku dengan mudah tanpa harus berpikir lagi dan tanpa harus menimbang-nimbang lagi dalam berbuat sesuatu. Sifat akhlak ada lima, yaitu  harus konstan, harus spontan, tidak perlu pemikiran, tidak perlu petimbangan, dan tidak perlu adanya dorongan dari luar.
Jadi, kalau kita ingin menjadi manusia yang rabbani, amanah dan beradab kuncinya adalah kita harus manjadi manusia yang berakhlak. (FC)


KOMENTAR